Pilpres 2014

JK Optimis Menang Pemilu

Jusuf Kalla ditemani keluarga besarnya mengaku optimis bisa memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden periode 2015-2019 saat ini.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Kompas.com
Cawapres Jusuf Kalla dan istrinya, Mufidah. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Usai menunaikan hak pilihnya sebagai warga negara dalam berdemokrasi, Calon Wakil Presiden, Jusuf Kalla ditemani keluarga besarnya mengaku optimis bisa memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden periode 2015-2019 saat ini. Dirinya pun meyakini kalau perolehan suara akan memiliki selisih berbeda dengan lawan politiknya, Prabowo-Hatta.

Sumringah dan tertawa terbahak, JK- sapaan akrab Jusuf Kalla yang semula enggan menjawab pertanyaan awak media terkait prediksi perolehan suara yang akan diterimanya itu pun mengangguk yakin. Dirinya optimis dengan perolehan suara bagi dirinya yang mendampingi Calon Presiden, Joko Widodo baik di tingkat kota maupun daerah se-Indonesia.

"Ya optimis laah.. saya yakin, kita (Jokowi-Hatta) bisa menang, Insya Allah," jelasnya dibarengi dengan anggukan kepala sang istri, Mufidah Kalla dan kedua anaknya, Musjwirah Kalla dan Solihin Kalla saat ditemui Warta Kota di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 03, Hotel Dharmawangsa Jalan Brawijaya, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/7).

Usai menggunakan hak pilihnya, JK mengaku akan memantau berjalannya penghitungan suara bersama Calon Presiden (Capres), Jokowi di rumah kediaman Ketua Partai PDI P, Megawati Soekarno Putri mulai dari pukul 11.00 WIB. Didampingi sang istri, dirinya pun mengaku segera bergegas ke rumah Megawati yang beralamat di Jalan Kebagusan IV, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, terlihat tersenyum dan menyapa para warga, JK yang kompak mengenakan seragam bermotif kotak pun kompak mengangkat kedua jari sembari menunjukan bekas tinta -tanda bukti telah menggunakan hak pilih- dan mengaku memilih nomor dua, memilih dirinya sendiri yang mendampingi Calon Presiden, Joko Widodo.

"Ya dua doong..," jelasnya tertawa dibarengi dengan tawa keluarga dan para warga yang hadir.

JK yang itu diketahui tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 03 yang bertempat di halaman Hotel Dharmawangsa Jalan Brawijaya, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/7) sekira pukul 09.30 WIB itu pun segera bergegas pulang ke rumah kediamannya yang hanya berjarak sekira seratus meter dari TPS.

Bersama keluarga, dirinya pun meminta ijin kepada warga dan berjalan kaki pulang untuk bersiap menemui Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri di Jalan Kebagusan IV, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada pukul 11.00 WIB.

Selepas JK pulang, suasana TPS yang dominan dengan hiasan warna merah dan kuning itu kembali terlihat sepi. Para petugas pemungutan suara dan saksi kedua kandidat hanya terlihat melayani beberapa orang warga yang datang menggunakan hak pilihnya. Sementara data yang tercatat di TPS tersebut tercatat ada sebanyak 358 orang pemilih.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved