Pilpres 2014

Hari Pencoblosan, Trafik Internet Indonesia 143,5 Giga bps

Di hari Pemilihan Umum Presiden RI 2014, Rabu (9/7/2014), masyarakat kerap memanfaatkan internet untuk melihat hasil hitung cepat lembaga survei.

Editor: Lucky Oktaviano
indosatm2.com
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Di hari Pemilihan Umum Presiden RI 2014, Rabu (9/7/2014), masyarakat kerap memanfaatkan internet untuk mengetahui berita terkini dan melihat hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei.

Sebelum pukul 12.00 siang, trafik lokal tertinggi yang melewati pusat pertukaran lalu lintas internet OpenIXP hanyalah 137 Giga bps.

Nah, setelah jam 12.00 siang dan ketika lembaga survei mulai melakukan hitung cepat Pemilu Presiden RI, trafik internet tertinggi mengalami peningkatan jadi 143.5 Giga bps.

Menurut praktisi telekomunikasi sekaligus Chairman Internetindo Data Center (IDC) Indonesia, Johar Alam Rangkuti, trafik internet tersebut bisa disebut tinggi pada momentum hari libur nasional, namun masih tergolong normal.

Pada hari kerja, Johar mengatakan, trafik internet bisa lebih tinggi dari angka hari ini, mencapai 160 hingga 180 Giga bps.

Portal berita dan media sosial menjadi tempat yang sering dikunjungi pengguna untuk mengetahui berita terkini dan memantau hasil hitung cepat terkini.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved