Pilpres 2014

Minim Petugas, Panwaslu Bekasi Awasi Daerah Rawan

Jumlah petugas pengawas lapangan di bawah koordinasi Panitia Pengawas Pemilu Kota Bekasi dinilai masih minim

Minim Petugas, Panwaslu Bekasi Awasi Daerah Rawan
Warta Kota/Ichwan Chasani
Panwaslu Kota Bekasi menggelar jumpa pers persiapan Pilpres 2014 di Sekretariat Panwaslu, Jalan Raya Siliwangi KM 5, Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (8/7/2014). 

WARTA KOTA, BEKASI - Jumlah petugas pengawas lapangan (PPL) di bawah koordinasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi dinilai masih minim. Wilayah rawan menjadi prioritas pengawasan.

Divisi Pengawasan dan Pelanggaran Panwaslu Kota Bekasi, Mahmud Permana mengatakan bahwa jumlah PPL saat ini hanya 280 yang tersebar di 56 wilayah kelurahan se-Kota Bekasi.

"Ini artinya, untuk satu kelurahan hanya ada 5 PPL," tuturnya dalam jumpa pers persiapan Pilpres 2014 di Sekretariat Panwaslu, Jalan Raya Siliwangi KM 5, Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (8/7/2014).

Padahal, kata Mahmud Permana, jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di seluruh wilayah Kota Bekasi mencapai 3.030 TPS dengan DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 1,7 juta.

"Jadi sangat tidak mungkin kami mengawasi seluruh TPS, kami hanya bisa memprioritaskan pengawasan di TPS yang rawan pelanggaran," imbuhnya.

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved