Ahmad Faqih, Wartawan Harian Top Skor Tewas Tabrakan di Penjaringan

Kejadiannya sangat cepat sekali, saya lagi menyiapkan kopi untuk pembeli tahu-tahu di depan jalan ada kecelakaan

Ahmad Faqih, Wartawan Harian Top Skor Tewas Tabrakan di Penjaringan
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Seorang wartawan Harian Top Skor bernama Ahmad Faqih (38) menjadi korban tabrak lari truk trailer di Jalan Kembatan Tiga atau tepatnya di depan Rumah Toko (Ruko) No 38, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (8/7) dini hari.

Korban yang melintas sendirian dengan motor B 3799 BHC ini, langsung meregang nyawa setelah badannya dilindas oleh truk trailer.

Maesah (50) salah seorang pedagang kopi yang berada di lokasi mengatakan, peristiwa itu berlangsung pada pukul 01.00. Menurut Maesah, kala itu arus lalu dari arah Pluit menuju Grogol ramai lancar dengan laju kendaraan di jalan itu berkisar 40-60 km per jam.

Maesah mengatakan, kejadian naas itu berlangsung begitu cepat. Ia yang sedang menjajakan dagangannya pun, luput perhatiannya saat insiden itu berlangsung. Namun sesaat Faqih terjatuh, ia sempat mendengar suara dentuman keras di Jalan Jembatan Tiga.

"Kejadiannya sangat cepat sekali, saya lagi menyiapkan kopi untuk pembeli tahu-tahu di depan jalan ada kecelakaan," jelas Maesah saat ditemui di lokasi pada Selasa (8/7) petang.

Maesah melanjutkan, saat mendengar bunyi dentuman keras, ia langsung bergegas mencari sumber itu. Namun betapa kagetnya ia, saat mendapati Faqih sudah terjatuh dan bagian badan hingga kaki terlindas truk trailer. "Motor dan pengendaranya jatuh terpisah. Motornya terpental di lajur tengah dan korbannya jatuh ke lajur kanan," katanya.

Akibat insiden itu arus lalu lintas yang awalnya ramai lancar menjadi tersendat. Maesah mengatakan, ia tidak mengetahui secara pasti penyebab pengendara itu bisa terjatuh dari motornya. Sebab saat korban terjatuh, ia melihat ada empat kendaraan yang melaju bersamaan dengan jatuhnya korban.

"Saat korban jatuh, ada dua truk dan dua mobil Kijang. Jadi saya nggak tahu penyebab korban jatuh karena diserempet kendaraan yang mana," ucap Maesah.

Maesah menuturkan setelah tubuh korban terlindas truk, tiba-tiba ada tiga pengendara motor yang mengaku bahwa mereka adalah teman korban. Oleh ketiga pengendara itu, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya yang tak jauh dari lokasi.
Namun karena luka yang dialami korban cukup parah, Faqih pun langsung meregang nyawa di lokasi.

"Pas korban dipindahkan ke taksi, dia sudah tidak bergerak lagi. Badannya remuk dan kaki sebelah kiri menekuk. Untuk mencopot helmnya pun sulit," ujar Maesah.

Sementara itu, Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Metro Penjaringan, Kompol Sugeng menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki kasus kecelakaan yang menewaskan Ahmad Faqih. Mengenai kendaraan truk yang melindasnya juga masih diselidiki.

"Pas kejadian saksi banyak yang tidak melihat kalau korban terjatuh karena apa dan dilindas oleh truk apa. Sebab saat kejadian berlangsung pengendara truk trailer langsung kabur," jelas Sugeng.

Tags
tabrakan
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved