Pilpres 2014

Ada 21 TPS Rawan di Kota Depok

Kapolres Kota Depok Kombes Ahmad Subarkah mengatakan dari 3.743 TPS untuk pelaksanaan Pilpres di Depok, ada 21 TPS yang dikategorikan rawan.

Ada 21 TPS Rawan di Kota Depok
Warta Kota/henry lopulalan
Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengecek perlengkapan logistik pemilu. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Kapolres Kota Depok Kombes Ahmad Subarkah mengatakan dari 3.743 tempat pemungutan suara (TPS) untuk pelaksanaan Pilpres di Depok, ada 21 TPS yang dikategorikan rawan.

"Kami kategorikan rawan karena lokasinya berada di markas tim sukses masing-masing kandidat pasangan capres dan cawapres," katanya di Mapolresta Depok, Selasa (8/7/2014).

Subarkah menjelaskan beberapa TPS yang dianggap rawan di antaranya di Jalan Raya Cibinong, Tapos, Depok yakni TPS 42 di RT 01/16 dan TPS 7 di RT 1/3, Ciampeun, Tapos.

Ia mengatakan dalam pengamanan Pilpres hingga paska Pilpres ini, ada 1.106 personel yang diturunkan di wilayah Depok. Mereka juga sebagian terdiri dari personel yang di-BKO dari Brimob Polda.

Subarkah mengaku pihaknya telah siap mengamankan jalannya Pilpres sampai paska penghitungan suara dan pengumpulan kotak suara kembali.

"Kami siap mengamankan pengumpulan kotak suara dari Kelurahan hingga Kecamatan dan sampai KPU Depok,," ungkapnya.

Menurut Subarkah pihaknya akan bertindak tegas bagi siapapun yang berupaya mengacaukan jalannnya pelaksanaan Pilpres 2014 mendatang.

"Tindakan tegas sesuai dengan protap yang disampaikan pimpinan, akan kami lakukan jika ada yang mencoba mengacaukan jalannya Pilpres," kata Subarkah.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved