Breaking News:

Piala Dunia 2014

Superman Ganggu Jalannya Laga Belgia vs AS

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2014 antara Amerika Serikat kontra Belgia sempat terhenti karena ulah "Superman".

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa/Kompas.com
Mario Il Falco Ferri (kanan) masuk ke lapangan saat laga Amerika Serikat vs Belgia di perdelapan final Piala Dunia 2014, Selasa (1/7/2014). 

WARTA KOTA,  SALVADOR - Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2014 antara Amerika Serikat kontra Belgia sempat terhenti sejenak ketika sosok "Superman" tiba-tiba masuk ke dalam lapangan.

Pria ini bukanlah pemeran film Superman atau Superman sesungguhnya, melainkan Mario "Il Falco" Ferri.

Pria tersebut berasal dari Italia. Dia sudah kerap menerobos masuk ke dalam lapangan pertandingan sepak bola.

Ferri masuk ke lapangan dan menghentikan pertandingan sekitar 2 menit, setelah diamankan pihak berwenang. Ia melakukan aksi tersebut dengan alasan untuk menyampaikan pesan bagi penikmat Piala Dunia.

Pesan yang ingin disampaikannya pada pertandingan ini ialah melalui baju yang dikenakannya.

Pesan pertama bertulis "#Save Favelas Children" yang bermakna permintaannya kepada dunia untuk memperhatikan anak-anak di daerah kumuh Brasil, Favelas, yang berada di jurang kemiskinan.

Pesan yang kedua bertulis "#CiroVive", yakni pesan untuk mengenang fans Napoli, Ciro Esposito, yang meninggal dunia setelah diduga ditembak oleh pendukung AS Roma saat final Coppa Italia musim lalu.

Bukan kali ini saja Ferri melakukan aksinya di pagelaran Piala Dunia. Dia juga pernah membuat heboh saat semifinal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Ketika itu, Ferri tiba-tiba berlari ke tengah lapangan, juga mengenakan kostum Superman, dengan menenteng Vevezuela.

Dia masuk ke lapangan dan menyampaikan pesan selaku fans Italia, ingin menyampaikan protes kepada pelatih Italia masa itu, Marcelo Lippi, yang tidak memanggil Antonio Cassano.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved