PDIP Difitnah Usung PKI, TVOne Berlindung di Balik Kebebasan Pers

Ketua Umum DPP Repdem menilai pemberitaan Tv One yang menyebutkan PDIP mengusung kader PKI sangat keterlaluan.

PDIP Difitnah Usung PKI, TVOne Berlindung di Balik Kebebasan Pers
Kompas.com/Fathur Rochman
Suasana kader Repdem saat akan mendatangi kantor TVOne, Rabu , (2/7/2014). Mereka berkumpul di kantor Repdem di jalan Cikini 1, Jakarta Pusat 

WARTA KOTA, JAKARTA - Ketua Umum dewan pimpinan pusat Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Masinton Pasaribu mengatakan pemberitaan TVOne yang menyebutkan PDIP mengusung kader PKI sangat keterlaluan.

Lanjut Masinton pihaknya selama ini sudah banyak bersabar dengan pemberitaan TVOne yang sangat tidak berimbang.

"Dari dulu kami bersabar, tapi sekarang ini sudah keterlaluan. TVOne telah melakukan fitnah yang sangat keji," ujar Masinton.

Masinton mengatakan pemberitaan TVOne sudah bukan lagi termasuk kegiatan jurnalistik, pasalnya pemberitaan yang ditayangkan tidak berimbang.

"PDIP di tuduh mengusung kader PKI merupakan fitnah, dan TVOne melakukan itu dengan berlindung di bawah kebebasan pers," ujar Masinton.

Oleh karena itu Masinton mengatakan pihaknya meminta klarifikasi dari TVOne atas pemberitaan yang melukai seluruh kader PDI Perjuangan.

"Fitnah TVOne mendapatkan protes kader kader kami di daerah, sehingga kami meminta klarifikasi. Berita tersebut melukai seluruh kader PDI Perjuangan," ujar Masinton.

Pantauan Wartakotalive.com pengunjukrasa menggelar aksi sambil tiduran di jalan depan kantor stasiun televisi TVOne. (Taufik Ismail)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved