Seks dan Wanita

Yuk, Kenali Tanda-tanda Cinta yang Sudah Koyak

Hubungan yang telah berjalan dalam kurun waktu yang terbilang lama, seperti tiga tahun atau lebih, kerap kali dilanda bosan dan jenuh.

Editor: Andy Pribadi
Kompas.com
SHUTTERSTOCK/Ilustrasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Hubungan yang telah berjalan dalam kurun waktu yang terbilang lama, seperti tiga tahun atau lebih, kerap kali dilanda bosan dan jenuh. Tak jarang persoalan kecil berubah menjadi “tragedi” besar, yang berakhir dengan saling berteriak dan mengeluarkan kata-kata yang tak pantas di dengar.  Apakah ini berarti tanda cinta sudah lewat? Apakah ini berarti cinta berdua telah koyak?

Seperti dikutip dari Oprah Magazine, berikut beberapa pertanda yang merefleksikan asmara dan cinta tak lagi sama:

Si dia bukan prioritas
Di awal hubungan, hanya si dia yang menguasai pikiran dan waktu Anda. Bangun tidur, ingat dia, saat makan, terbayang parasnya nan manis, beranjak tidur, tiba-tiba rindu dia.

Sekarang, pekerjaan, sahabat, hobi, dan lainnya ada di urutan pertama, sedangkan dirinya tak lagi menjadi yang utama.

Malas bertemu dengan si dia
Di awal hubungan, ritual bertemu dengannya adalah momen yang paling Anda tunggu. Tak tanggung-tanggun, tiga jam sebelumnya Anda sudah mempersiapkan diri dan tentu saja penampilan. Lalu, saat bertemu dan berkencan, degup jantung seolah berpacu seru.

Sekarang, setiap bertemu, rasanya ingin cepat pulang supaya tak ketinggalan seri televisi favorit. Bahkan, tak jarang Anda membatalkan janji nonton, hanya karena ingin cepat tidur malam, dengan alasan ingin terlihat segar saat meeting esok pagi.

Rindu “jomblo”
Menurut penelitian, salah satu sifat dasar manusia adalah tak pernah merasa puas. Mereka yang masih sendiri, merasa iri pada pasangan yang telah menemukan belahan jiwanya. Lalu, mereka yang sudah berpasangan, merindukan kebebasan seperti masa-masa tanpa kekasih.

Apabila keinginan untuk sendiri semakin terasa setiap hari, ini artinya Anda tak lagi menghargai hubungan yang Anda bina dengan si dia.

Tertarik dengan pria lain
Memuji rekan kerja pria yang tampan dalam hati itu bukan selingkuh. Melirik pria tampan saat sedang jalan-jalan di mal, juga bukan dikategorikan selingkuh. Namun, bila Anda tanpa sadar berkomunikasi secara intens dengan pria lain, berarti Anda sudah kehilangan minat dengan si dia.

Semakin jarang kontak fisik
Berpelukan dan berciuman merupakan dua  bentuk ekspresi kasih sayang yang umum pada mereka yang berpasangan. Nah, coba ingat, kapan kali terakhir Anda menyandarkan kepala di atas bahu si dia, sembari meremas telapak tangannya? Jika sekarang Anda kesulitan mengingat, berarti sudah lama sekali.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved