Tanpa Izin UUG, Polda Tidak Akan Keluarkan Izin Konser di MEIS

Polisi menyatakan bahwa izin konser akan dikeluarkan jika semua persyaratan sudah lengkap.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Kompas.com
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Polisi menyatakan bahwa izin konser akan dikeluarkan jika semua persyaratan sudah lengkap. Menanggapi belum adanya Izin Undang-undang Gangguan (UUG) di Mata Elang International Stadium (MEIS) Jakarta Utara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengaku tidak akan memberikan izin konser disana tanpa syarat lengkap.

"Pelaksanaan konser musik itu perizinannya gabungan, kalau tidak ada Izin UUG dari Satpol PP, tidak akan ada izin dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, lalu kalau tidak ada izin dari Dinas Pariwisata, tidak akan ada persetujuan Dinas Pelayanan Pajak, kalau salah satu dari izin itu tidak ada, maka tidak boleh digelar konser," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/6).

Bila tanpa izin konser tetap digelar, maka polisi bisa membubarkannya, atau mencegah konser berlangsung. Rencananya, pada (22/6) mendatang, di MEIS akan digelar konser band asal Korea Selatan. Namun Rikwanto belum mengetahui mengenai pengajuan izinnya.

Seperti diketahui, MEIS mendapatkan peringatan yang dilayangkan Satpol PP DKI Jakarta. Pasalnya, selama ini, kegiatan usaha penyewaan gedung untuk hiburan yang berlokasi di lantai tiga Ancol Beach City tersebut berlangsung tanpa izin UUG. Peringatan yang dilayangkan Satpol PP DKI itu sesuai Perda Provinsi DKI Jakarta No 15 tahun 2011 tentang perizinan tempat usaha berdasar undang-undang gangguan yang menyebutkan pelaku usaha harus memiliki izin.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved