Breaking News:

Piala Dunia 2014

Satu Pertandingan Tak Layak untuk Menilai Penjaga Gawang, Kata Mou

Posisi Casillas pun terancam digantikan penjaga gawang lainnya, seperti Jose Reina dan David De Gea.

Kompas.com
Jose Mourinho. 

WARTA KOTA, RIO DE JANEIRO – Penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas, mendapatkan sorotan dikarenakan tampil di bawah harapan dalam pertandingan perdana grup B menghadapi Belanda.

Santo Iker bahkan sempat melakukan beberapa kali kesalahan dalam laga yang dimenangkan De Oranje dengan skor 5-1 di Arena Fonte NovaSalvador pada 13 Juni lalu. Posisi Casillas pun terancam digantikan penjaga gawang lainnya, seperti Jose Reina dan David De Gea.

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, memandang apabila penjaga gawang bermain buruk di satu pertandingan, maka itu bukan sebuah alasan untuk menggantinya dengan pemain lain.

“Aku tidak akan meninggalkan dia di bangku cadangan. Posisi kiper adalah salah satu yang sangat spesifik dan saya tidak ingin membuat perubahan hanya karena satu pertandingan yang buruk,” kata Jose Mourinho dalam analisanya di Yahoo Sport.

“Setelah bermain buruk penting bagi seorang kiper untuk tampil percaya diri dan menunjukkan kestabilan dalam bermain,” tutur manajer Chelsea tersebut.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved