Narkoba

Polisi Sita Ganja dari Kios Pulsa

Polresta Bekasi Kota berhasil menyita 103 kilogram ganja kering dari sebuah kios penjualan pulsa telepon genggam di Kecamatan Jatiasih.

Polisi Sita Ganja dari Kios Pulsa
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, BEKASI - Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, berhasil menyita 103 kilogram ganja kering dari sebuah kios penjualan pulsa telepon genggam di Kecamatan Jatiasih.

"Pengerebekan ke lokasi kios pulsa itu berdasarkan hasil laporan warga di sekitar lokasi yang mencium peredaran narkoba di lokasi tersebut," ujar Kasat Narkoba Polresta Bekasi Kota Kompol Sukardi, di Bekasi, Rabu (18/6/2014).

Menurut dia, upaya penggerebakan kios di di Jalan Angkasa Puri, Kampung Pamahan RT 03 RW08, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, itu dilakukan pada Selasa (17/6) lalu. Dari penggerebekan ini, kata Sukardi, pihaknya menangkap tersangka penyimpan barang haram itu berinisial AS dan IP.

"Tersangka mengaku hanya kurir yang ditugaskan memberikan barang kepada sejumlah orang. Barang ini kiriman dari Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan," kata Sukardi.

Dari keterangan itu, pihaknya hingga kini terus melakukan pengembangan terhadap kasus itu. "Modusnya kios penjualan pulsa. Saat kami geledah ke dalam, ternyata ditemukan sebuah kamar yang menyimpan ganja kering dalam sebuah karung," kata Sukardi.

Dari keterangan tersangka, kata dia, mereka hanya mengantar dan memperoleh uang dari sejumlah orang yang sudah menjadi jaringan mereka.

"Dia suruhan saja untuk mengantar dan memberikan barang sesuai arahan dari LP Nusakambangan," kata Kompol Sukardi. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved