Breaking News:

Tempat Pembuatan Kue Kering Ini Layani Pesanan 3.000 Kaleng

Menjelang Lebaran, produsen kue kering mulai sibuk melayani pesanan. Salah satunya Pusaka Kwitang.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Hasanudin dan Onih, pemilik Pusaka Kwitang, pembuat kue kering yang berlokasi di Jalan Kembang 5, Insfeksi Raya, RT 03, RW 02, Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Menjelang Lebaran, produsen kue kering mulai sibuk melayani pesanan.

Demikian pula dengan salah satu produsen kue kering Pusaka Kwitang di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat. Hanya saja mereka membuat kue kering sesuai pesanan agen dan tidak memasok langsung ke toko kue kering.

Meski demikian, Pusaka Kwitang yang berlokasi di tengah permukiman padat penduduk ini kerap melayani permintaan eceran dari para tetangga.

"Tetangga sih juga banyak yang beli, tapi biasanya mereka baru beli jelang seminggu sebelum lebaran," papar Onih, pemilik Pusaka Kwitang, kepada Wartakotalive.com di Jalan Kembang 5, Insfeksi Raya, RT 03, RW 02, Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (17/6/2014).

Dari permintaan tersebut, jika ditambah dengan agen dan warga sekitar, tempat pembuatan kue yang membuat kue jenis nastar, kue kacang, lidah kucing, kastangel, dan putri salju ini mampu menjual total 3.000 kaleng dari semua jenis kue tersebut.

"Untuk eceran kami jual Rp 60.000 perkilo kecuali kastangel yang harganya Rp 70.000 perkilo," ujar Hasanudin, suami Onih.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved