Breaking News:

Yuk, ke Festival Passer Baroe

Tahun ini, festival tersebut berlangsung pada 14-15 Juni 2014.

Editor: Andy Pribadi
KONTAN/FRANSISKUS SIMBOLON
Barongsai beraksi dalam Festival Passer Baroe, Jakarta, Jumat (24/6/2011). Acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Ke-484 Kota Jakarta ini memberi potongan harga bagi pengunjung yang berbelanja di Pasar Baru, Jakarta. 

WARTA KOTA, PALMERAH -  Hari Minggu ini belum ada agenda kegiatan? Coba berkunjung ke kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Setiap menjelang HUT Kota Jakarta, Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat menggelar Festival Passer Baroe.

Tahun ini, festival tersebut berlangsung pada 14-15 Juni 2014. Di Jalan Antara, ada panggung seni. Di Koridor Utama, toko-toko menggelar great sale. Bazaar kuliner dan lomba hias toko membuat koridor perbelanjaan legendaris ini menjadi semakin semarak.

Sementara itu, di Jalan Pintu Air Raya, ada bazaar dan pameran dari berbagai kelompok komunitas, khususnya yang berdomisili di Kawasan Pasar Baru. Ada deretan stan dari hotel-hotel, restoran, dan pengusaha tour and travel.

Ada pula stan dari Kantor Badan Pusat Statistik dan Kantor Filateli Jakarta sebagai perwakilan lembaga yang berdomisili di Kawasan Pasar Baru. Kantor Filateli Jakarta menarik pengunjung dengan peragaan pembuatan perangko.

Festival ini juga berkat kerja sama berbagai instansi di jajaran Walikota Jakarta Pusat, APRINDO Pasar Baru, Pasar Baru Mansion, serta banyak lagi komunitas kepariwisataan. Tujuan diadakannya Festival Passer Baru secara rutin setiap tahunnya adalah agar Pasar Baru sebagai kawasan perbelanjaan legendaris yang telah dikenal sejak tahun 1820 dapat terus berjaya.

Seperti terungkap dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, tahun ini komunitas kawasan secara nyata terlihat lebih aktif berpartisipasi. Pelaksanaan festival meluas tidak hanya terfokus pada satu koridor sebagaimana penyelenggaraan sebelumnya.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved