Polisi Tangkap Puluhan Preman di Monas dan PRJ Kemayoran

Jatanras Direskrim Polda berhasil menjaring puluhan preman yang ada di PRJ Kemayoran dan Monas.

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Puluhan preman terjaring razia yang dilakukan oleh anggota Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jumat (13/6/2014) malam hingga Sabtu (14/6/2014) dini hari.

Razia tersebut dilakukan di beberapa lokasi yakni di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Monas, Jakarta Pusat dan di PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan mengatakan para preman yang terjaring razia yakni juru parkir liar yang melakukan tindak pidana premanisme.

"Operasi ini juga dalam upaya cipta kondisi menjelang Pilpres 2014. Dan banyak juga keluhan masyarakat soal tarif parkir yang melampaui batas di tempat-tempat umum," ucap Herry.

Herry melanjutkan, puluhan juru parkir liar itu ditangkap karena memaksa pengendara motor untuk membayar parkir di luar tarif resmi bahkan lebih besar daripada tarif parkir resmi.

Dimana untuk satu kendaraan motor, mereka memaksa pengendara membayar tarif parkir sebesar Rp 30.000- Rp 50.000. Dan pembayaran parkir juga disertai ancaman dan pemerasan.

"Mereka tidak hanya membuat warga tidak nyaman, tetapi sering juga membuat masyarakat takut akan ancamannya," tegas Herry.

Herry menambahkan usai operasi sekitar 20 juru parkir liar itu langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk didata dan pemeriksaan lebih lanjut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved