Breaking News:

Sutan Bathoegana Akhirnya Mundur dari Ketua Komisi VII DPR

Ia mengaku mundur karena tidak bisa efektif memimpin komisi energi itu karena telah berstatus tersangka KPK.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Kompas.com
Sutan Bathoegana. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Politisi Demokrat Sutan Bathoegana mundur dari jabatannya sebagai Ketua Komisi VII DPR. Ia mengaku mundur karena tidak bisa efektif  memimpin komisi energi itu karena telah berstatus tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya saya kan lagi dalam ujian, sudah tidak efektif dari awal sudah tidak elok saya pimpin Komisi VII DPR," kata Sutan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/6).

Sutan tetap menyatakan akan menjalankan tugas sebagai anggota DPR. Meskipun dirinya telah mundur sebagai Ketua Komisi VII DPR.

"Saya mundur tapi ada prosesnya. Saya terima gaji tapi saya tidak kerja, ya nggak bisa begitu, itu namanya korupsi," imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, Fraksi Partai Demokrat telah menunjuk anggota Komisi VII DPR, Milton Pakpahan sebagai pengganti Sutan.

Dalam kesempatan itu, Sutan tetap menyatakan tetap sebagai kader Partai Demokrat. Ia tidak akan mundur dari partai berlambang bintang mercy itu.

"Sebagai kader saya tetap. Saya pendiri Demokrat, masa saya tinggalkan," katanya.

Seperti diketahui, KPK mengumumkan status tersangka Sutan Bathoegana pada Rabu, 14 Mei 2014 lalu. Status tersangka yang ditetapkan kepada Sutan Bathoegana menyangkut dugaan tindak pidana korupsi berupa penerimaan hadiah pembahasan anggaran APBNP tahun 2013 di Kementerian ESDM. Kasus itu merupakan pengembangan penyidikan kasus dugaan suap di lingkungan SKK Migas.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved