Monas

Kapolsek Gambir Janji Sikat Preman Monas

Kapolsek Gambir, AKBP Putu Putra, menuturkan, terkait preman-preman yang berkeliaran di kawasan Monumen Nasional (Monas) akan segera ditertibkan.

Editor: Suprapto
Panji Baskhara Ramadhan
Kapolsek Gambir, AKBP Putu Putra, di rumah makan Solaria, Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/06/2014), menjelaskan terkait pengamanan dan penertiban preman di kawasan Monumen Nasional (Monas). 

WARTA KOTA, GAMBIR— Kapolsek Gambir, AKBP Putu Putra, menuturkan, terkait preman-preman yang masih berkeliaran di kawasan Monumen Nasional (Monas) akan segera ditertibkan. Namun menurutnya kembali, jika preman-preman tersebut terbukti adanya tindakan kekerasan kepada siapapun itu.

"Kami siap akan tertibkan preman-preman di Monas. Namun, harus ada bukti kuat, apakah terbukti ditemukan adanya tindakan kriminal atau tidak. Kita jangan menggunakan asas praduga tak bersalah," ucapnya saat diwawancarai Warta Kota, di Rumah makan Solaria, Gambir, Jakarta Pusat, saat istirahat jam makan siang.

Selain itu, ia mengatakan tidak mudah menentukan orang menjadi tersangka, lantaran informasi pelapor masih dalam bentuk dugaan. Harus diperdalam menyelidiki terkait masalah-masalah street crime (kriminal jalanan).

"Tidak mudah ya menentukan orang menjadi tersangka. Ga sembarangan. Harus diperdalam dulu masalahnya, apalagi terkait street crime seperti itu," jelasnya.

Ia juga menambahkan, pihak kepolisian akan melakukan suatu penertiban terkait yang ada di Monas. Sebab, pihaknya setelah melihat Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di berbagai media saat mengeluarkan statement terkait semrawutnya Monas.

"Kita sudah akan melakukan sesuatu katakanlah penertiban terkait monas yang sudah tak terlihat tertib lagi. Apalagi saat Pak Ahok memberikan statementnya terkait Monas yang sudah semakin semrawut. Kita serahkan ke pengeak hukum provinsi dan daerah kalau masih dalam wilayah soal PKL. Namu, saya tegaskan jika menyangkut tindakan kriminalitas, kamu akan turun tangan," jelasnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved