Breaking News:

Waduh, Uang Calon Jamaah Haji untuk Kampanye Pileg

Pemilik koperasi tersebut, MH, merupakan calon legislatif DPR dari Partai Nasdem, dengan nomor urut 1 Dapil 1 Sulawesi Selatan.

Penulis: Mohamad Yusuf | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Dua dari puluhan orang koordinator calon jemaah haji yang mengamuk di kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Multi Niaga yang berada di kawasan niaga Kompleks Ruko Matraman, Jakarta Timur, Selasa (10/6/2014) pagi. 

WARTA KOTA, MATRAMAN - Para koordinator calon jemaah haji menduga, uang sebesar Rp 6,11 miliar yang ditipu oleh pemilik Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Multi Niaga yang berada di kawasan niaga Kompleks Ruko Matraman, Jakarta Timur, digunakan untuk membiayai kampanye.

Pasalnya, pemilik koperasi tersebut, MH, merupakan calon legislatif DPR dari Partai Nasdem, dengan nomor urut 1 Dapil 1 Sulawesi Selatan.

"Kami menduganya uang kami digunakan untuk biayai kampenye, karena si MH ini ikut pemilihan caleg DPR dari Partai Nasdem, dengan nomor urut 1 Dapil 1 Sulawesi Selatan," kata Jon Sarmin (30), salah satu Kordinator Calon Jamaah Haji, ditemui di lokasi, Selasa (10/6) siang.

Selain itu, perusahaan tersebut, juga diduga ilegal dalam menyelenggarakan perjalanan haji. Pasalnya, stempel dari Kementerian Agama, palsu.

"Kami sudah laporkan ke Polda Metro Jaya, pada Mei 2013 lalu. Tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved