Breaking News:

Seks dan Wanita

Ini Resep Bercinta Para Pakar Seks

Lamanya menikah ternyata tidak lantas membuat wanita merasa nyaman atau senang saat berhubungan seks

Editor: Andy Pribadi
sehatnews.com
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH -  Lamanya menikah ternyata tidak lantas membuat wanita merasa nyaman atau senang saat berhubungan seks.

Hal ini disebabkan mereka sekadar melakukan kewajiban sebagai pasangan seksual, atau justru terlalu memikirkan hubungan seksual seperti yang digambarkan dalam film-film.

Informasi seputar seks yang mudah didapat lalu dirasa tak cukup menjawab semua pertanyaan dan keraguan mereka tentang seks.

Untuk Anda yang masih penasaran, simak tujuh rahasia bercinta dari para terapis seks ternama di Amerika.

Seks tidak harus sempurna
Mitra bercinta yang menggairahkan adalah jaminan kepuasan seksual, merupakan kecenderungan yang dipercaya masyarakat saat ini.

"Seks yang baik tidak dilakukan dalam keadaan canggung. Setiap pasangan paham yang harus dilakukan oleh tubuhnya. Namun hal terpenting adalah suasana seks harus tercipta dari suasana senang dan santai," ujar terapis seks Logan Levkoff, PhD.

Menurut Levkoff, momen yang ideal dan nyata adalah pemicu terbesar kedekatan alami yang berujung pada keintiman sebuah kegiatan bercinta.

Buat gairah Anda sendiri
Seks seharusnya tidak diisi dengan hal yang sama dan monoton. Terkadang "bumbu" lain diperlukan untuk memicu gairah pasangan, atau gairah Anda sendiri.

"Banyak wanita berharap bisa bergairah secara spontan. Padahal gairah itu hanya bisa muncul dan ditingkatkan jika memiliki ikatan emosional dan ekspresif pada pasangan," ungkap terapis seks Brandy Engler, PhD, penulis buku T .

Seks hebat tidak membutuhkan pengalaman
Anda bisa menjadi pecinta hebat dimana pun, kapan pun dan dengan siapa pun.

"Tidak ada istilah menjadi superhebat dalam hal seks. Pengalaman Anda dulu dan sekarang bukanlah perbandingan. Kuncinya adalah stamina, saling pengertian, pengaturan waktu yang pas, dan tak pernah berhenti bereksplorasi," jelas Levkoff.

Banyak wanita bermasturbasi
Terapis seks dari Universitas Indiana dan penulis buku Sex Made Easy  yaitu Debby Herbenick, PhD, mengungkapkan bahwa tak ada hal yang tabu untuk jujur dalam urusan seks.

Faktanya, masturbasi bisa membantu para wanita belajar menemukan sendiri titik G-Spot-nya (titik sensitif pada tubuhnya) dan merasakan orgasme secara mudah.

Vagina yang sehat dan bersih
Ini sangatlah penting karena umumnya wanita mengabaikaan kesehatan organ vitalnya. Padahal gairah akan tercipta bukan hanya dari wajah cantik, payudara besar, dan bokong yang kencang. Namun juga dari bagaimana seorang wanita sangat merawat kebersihan kelaminnya.

Jujur dan tidak takut mencoba
Anggapan seorang pria adalah pemimpin dalam kegiatan bercinta, membuat banyak wanita enggan untuk bersikap terbuka atau melakukan inisiatif.

"Para pria sering merasa khawatir atau takut mengajak pasangan wanitanya mencoba fantasi dan posisi bercinta yang lain. Mereka juga khawatir para wanita sebenarnya tidak menikmati hubungan seks dan melakukannya hanya karena tuntutan atau paksaan," ujar Engler.

Rasa sakit saat bercinta itu biasa, asal wajar
Rasa sakit atau sedikit perih yang membuat tidak nyaman saat sedang bercinta adalah hal wajar. Anda bisa menggunakan cairan lubrikasi, dan mulailah pemanasan secara perlahan dan bertahap. Karena, seks juga berarti perasaan antusias dan kenyamanan.

"Jika seks yang dilakukan secara rutin dengan pasangan Anda selalu terasa menyakitkan dan tidak nyaman, jujurlah pada suami. Lalu, cek ke ahli ginekologi atau dermatologi untuk melihat kondisi akan alergi dan kelainan lain dari hormon," saran Herbenick.

Tags
seks
resep
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved