Sepak Bola

Ponaryo Astaman Comeback ke Persija Jakarta

Persija Jakarta kemungkinan akan menambah amunisi di sektor tengah. Gelandang senior, Ponaryo Astaman, tengah dijajaki.

Ponaryo Astaman Comeback ke Persija Jakarta
Tribunnews.com
Ilustrasi : Tim Persija Jakarta 

WARTA KOTA, JAKARTA - Setelah mendapatkan striker anyar, Persija Jakarta kemungkinan akan menambah amunisi di sektor tengah. Gelandang senior, Ponaryo Astaman, tengah dijajaki untuk menambah keseimbangan lini tengah Macan Kemayoran.

Manajer Persija Asher Siregar membenarkan rencana perekrutan gelandang jangkar, Ponaryo. Pemain yang pernah membela tim Ibukota pada 2008-2009 kemungkinan akan dikontrak sebelum bursa transfer ditutup, Jumat (6/6/2014).

"Kemungkinan kami rekrut. Tapi, saat ini masih dalam penjajakan negosiasi gaji dan kontrak. Apapun bisa terjadi sebelum bursa transfer ditutup," kata Asher kepada Super Ball, kemarin.

Kendati tidak lagi muda, Ponaryo dianggap masih bisa bersaing dengan pemain lainnya. Penampilan gelandang 34 tahun tersebut dinilai masih konsisten untuk menjaga kedalaman lini tengah tim yang dibelanya.

Terakhir, pemain 34 tahun tersebut berlabuh di PSM Makassar sejak awal musim 2014. Persoalan finansial yang menggerogoti manajemen Juku Eja memaksa pemain bintangnya untuk keluar.

Selain Ponaryo, bintang PSM yang memutuskan hijrah adalah Robertino Pugliara. Pemain asal Argentina tersebut ditampung Persipura Jayapura.

Meski memiliki segudang pengalaman, Ponaryo harus bersaing dengan barisan gelandang Persija yang sudah "nyetel". Pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama Bontang PKT itu harus bersaing dengan trio gelandang Oranye, yaitu Amarzukih, Egi Melgiansyah, dan Rohit Chand.

Penulis: z--
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved