Penerbangan

Citilink Kuasai Bandara Halim Perdana Kusuma

Sudah lima bulan, maskapai Citilink membuka penerbangan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Makasar, jakarta Timur.

Citilink Kuasai Bandara Halim Perdana Kusuma
www.asiabusinessinfo.com
Pesawat Citilink 

WARTA KOTA, JAKARTA - Sudah lima bulan, maskapai Citilink membuka penerbangan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Makasar, jakarta Timur. Dalam kurun tersebut, jumlah penumpangnya pun kian meningkat. Tingkat terisinya penumpang setiap perjalanan, mencapai 76 persen sampai 80 persen. Karena itu, pihaknya, menambah sebanyak empat rute pada pertenghan Juni.

Presiden & CEO PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, mengatakan, per 1 Juni 2014, pihaknya menambah 16 slot penerbangan di Bandara Halim PK. Hingga, saat ini, pihaknya memiliki 32 slot penerbangan dari total 74 slot yang disediakan di bandara tersebut.

"Untuk rute Yogyakarta dari tiga kali penerbangan, menjadi empat penerbangan. Lalu, rute Semarang dari dua penerbangan menjadi tiga penerbangan. Sedangkan rute Palembang dari dua penerbangan menjadi empat penerbangan," kata Arif kepada Warta Kota, Selasa (3/6/2014).

Selain itu, lanjutnya, pada pertengahan Juni, pihaknya juga akan menambah rute perjalanan dengan tujuan Denpasar, Medan, Balikpapan, dan Solo. Sehingga, total rute penerbangan yang dimiliki oleh Citilink di Bandara Halim PK adalah rute Semarang, Malang, Yogyakarta, Palembang, Denpasar, Medan, Balikpapan, dan Solo.

"Target penumpang pada tahun ini, adalah 1,2 juta. Namun, sejak Januari sampai April, kami sudah mencapai lebih 300.000 penumpang. Maka dengan adanya penambahan slot di bandara ini, kami yakin, tahun ini mencapai 3,4 juta penumpang," kata Arif.

Pasalnya, lanjut Arif, di bandara Halim PK sendiri, jumlah penumpangnya terus meningkat. Rata-rata di setiap penerbangan, mencapai tingkat isi penumpang sebanyak 76 persen sampai 80 persen. Bahkan, jika pada peak season, mencapai 90 persen.

"Kami melihat potensi bagus, bisa mengambil penumpang untuk kawasan Jakarta Timur, Bekasi, Depok, dan Bogor. Bahkan, jika 74 slot bisa kami pakai, kami akan gunakan. Sudah kami ajukan ke pihak bandara. Kami kuasai Bandara Halim PK," kata Arif.

Pasalnya, seperti diketahui, di bandara itu sendiri, untuk penerbangan komersil berjadwal, baru Citilink yang beroperasi.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved