Piala Dunia 2014

Kecil Peluang Diego Costa Tampil di Piala Dunia 2014

Peluang Diego Costa bergabung dengan tim nasional Spanyol untuk bermain di Piala Dunia 2014 sedang terancam.

Kecil Peluang Diego Costa Tampil di Piala Dunia 2014
Kompas.Com
Bomber Atletico Madrid, Diego Costa, mengalami cedera pada pertandingan Primera Division melawan Barcelona, Sabtu (17/5/2014) 

WARTA KOTA, MADRID - Peluang Diego Costa bergabung dengan tim nasional Spanyol untuk bermain di Piala Dunia 2014 sedang terancam.

Pasalnya, striker kelahiran Brasil itu masih sedang bergelut dengan cedera hamstring dan proses pemulihannya akan memakan waktu sekitar dua minggu.

Kondisi Costa memang sangat meragukan. Meski sempat menjalani terapi, striker Atletico Madrid ini tak bisa bermain penuh saat timnya menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, Sabtu (24/5/2014).

Costa bahkan hanya bermain sembilan menit sebelum pelatih Diego Simeone menariknya keluar karena dia masih merasa kesakitan dalam laga yang akhirnya dimenangkan Madrid dengan skor telak 4-1 setelah melewati babak perpanjangan waktu.

Marca melaporkan bahwa Costa membutuhkan waktu istirahat selama 15 hari.

Dengan demikian, striker berusia 25 tahun itu hampir pasti tidak bisa bermain pada laga perdana Spanyol jika dia dipanggil ke Brasil untuk memperkuat sang juara bertahan, yang tergabung di Grup B.

Padahal, pelatih Vicente Del Bosque pernah mengatakan bahwa dia tak akan membawa pemain yang tidak fit ke Brasil.

Itu menjadi sinyal yang sangat kuat bahwa Costa bakal ditinggalkan oleh Del Bosque, apalagi Spanyol akan mengawali usahanya mempertahankan gelar melawan Belanda pada turnamen itu yang berlangsung 12 Juni hingga 13 Juli.

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved