Penginapan Porda Bekasi Tidak Strategis

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi Taih Minarno mengkritisi penetapan lokasi penginapan peserta Porda Jawa Barat

Penginapan Porda Bekasi Tidak Strategis
bekasi.go.id
Logo Porda Jabar 2014 

WARTA KOTA, CIKARANG - Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi Taih Minarno mengkritisi penetapan lokasi penginapan peserta Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2014 yang berada di sejumlah titik kemacetan di wilayah itu sehingga tidak strategis.

"Masalah kemacetan bukan hal kecil. Bila peserta datang terlambat dapat berdampak pada sanksi dan menjadi masalah baru," ujarnya di Cikarang, Ibu kota Kabupaten Bekasi, Minggu (25/5/2014).

Menurut dia, ada 32 tempat penginapan bagi para atlet dan ofisial Porda Jabar XII yang ditetapkan pemerintah setempat, namun lokasinya kurang strategis dan rawan kemacetan.

"Pemerintah daerah perlu mengkaji ulang rencana penetapan tempat penginapan itu," katanya.

Lokasi penginapan itu di antaranya berada di beberapa jalan utama yang kerap dilanda kemacetan, seperti Jalan Perjuangan, Tambun, Jalan Raya Jababeka, Jalan Raya Imam Bonjol, Cibitung, Jalan Raya, Cikarang, Jalan Raya Lemah Abang serta Jalan Raya Cibarusah.

"Pada jam sibuk, kemacetan di masing-masing lokasi itu bisa sangat panjang karena lintasan kendaraan dari tol yang berbenturan dengan kendaraan pekerja pabrik dan perkantoran," katanya.

Taih berharap kepanitiaan porda dan pemerintah daerah bisa membicarakan kembali lokasi penginapan untuk mengantisipasi kemacetan.
"Harus dicarikan solusi agar kekhawatiran ini tidak sampai terjadi," ujarnya.

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved