Pilpres 2014

DPD Golkar Bekasi Komit Dukung Prabowo-Hatta

Partai Golkar Kabupaten Bekasi, menyatakan komitmennya untuk patuh kepada keputusan partai mendukung Prabowo-Hatta.

DPD Golkar Bekasi Komit Dukung Prabowo-Hatta
Tribunnews.com/Dany Permana
Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (23/5/2014). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres Juli mendatang. 

WARTA KOTA, BEKASI - Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyatakan komitmennya untuk patuh kepada keputusan partai mendukung pasangan calon presiden Prabowo-Hatta.

"Ya jelas kita mendukung pasangan Prabowo. Kita ikuti keputusan pimpinan pusat," kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin di Cikarang, Minggu (25/5/2014).

Menurut dia, instruksi pimpinan Partai Golkar sudah jelas dan tidak perlu lagi dibantah oleh seluruh kader di wilayah Kabupaten Bekasi.

Neneng yang juga menjabat sebagai Bupati Bekasi itu memastikan seluruh kader Golkar di wilayahnya akan berkomitmen memenangkan pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa.

Adapun kader yang terbukti membelot dengan mendukung pasangan lain akan dijatuhi sanksi, mulai dari teguran hingga pemecatan.

"Sanksinya bisa sampai dipecat. Kan sudah tegas dari pusat begitu," ujarnya.

Menurut dia, kisruh internal Golkar di tataran pusat akibat politisi senior Partai Golkar yang pernah menjabat Wakil Presiden, Jusuf Kalla dipinang Joko Widodo sebagai bakal calon wakil presiden tidak akan berpengaruh di Kabupaten Bekasi.

"Sebagai kader yang baik, tentuk kita harus patuh pada aturan partai, karena kita dilantik dengan sumpah," katanya. (antara)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved