Transportasi Jakarta

Ini Penyebab Busway Belum Bisa Masuk Bekasi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mengakui adanya kendala sosial terkait belum masuknya busway ke wilayah Kota Bekasi.

Ini Penyebab Busway Belum Bisa Masuk Bekasi
Warta Kota/Mohamad Yusuf
sebanyak 78 bus transjakarta berada di pool 

WARTA KOTA, BEKASI— Selain hambatan teknis berupa belum selesainya halte Transjakarta di Perumahan Harapan Indah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mengakui adanya kendala sosial terkait belum masuknya busway ke wilayah Kota Bekasi.

"Jalur busway Pulogadung-Bekasi ini kan bersinggungan dengan jalur angkutan kota (angkot). Ini kan pengelolanya perlu diajak ngomong, jangan sampai ada gejolak," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Supandi Budiman, Kamis (22/5).

Ditemui usai memberikan sambutan dalam RAT Koperasi Angkutan Bekasi (Koasi) di Balai Patriot, Supandi menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pendekatan kepada pengurus Koasi dan Organda.

"Saya pikir mereka para pengelola angkutan kota itu akan paham, apalagi busway ini kan high deck, jadi nggak mungkin ada penumpang yang bisa naik di tengah jalan," sambungnya.

Dalam waktu dekat, sambung dia, Dishub Kota Bekasi akan mengadakan pertemuan khusus dengan para pengelola angkot yang sejalur dengan busway Pulogadung-Bekasi. "Kita cari waktu yang tepat nanti," kata Supandi.

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved