Liga Spanyol

Fabregas Akan Dijual, MU Siapkan Rp 580 Miliar

Kabar bahwa Fabregas akan dilego oleh Barcelona membuat Manchester United bergerak cepat agar kegagalan musim lalu tidak terulang.

KOMPAS.com/GERARD JULIEN/AFP
Gelandang Barcelona Cesc Fabregas. 

WARTA KOTA, BARCELONA - Kabar bahwa Fabregas akan dilego oleh Barcelona membuat Manchester United bergerak cepat agar kegagalan musim lalu tidak terulang. MU dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp 580 miliar) untuk gelandang Barcelona tersebut.

Tahun 2013 lalu, MU telah membuat tiga penawaran yang semuanya ditolak Fabregas. Ia akhirnya memutuskan tetap bertahan di Camp Nou.

Namun, setahun terakhir, kinerja gelandang asal Spanyol ini sedikit mengecewakan. Ia dianggap gagal menunjukkan penampilan terbaiknya untuk Barcelona.

Barcelona disebutkan telah mempersilakan Fabregas untuk meninggalkan klub. Gaung bersambut, pelatih baru MU, Louis van Gaal, yang akan membangun skuad baru, pun berminat dan telah memberi lampu hijau agar Setan Merah membuat penawaran untuk membeli Fabregas.

Namun, proses pembelian ini bakal rumit karena karena mantan klub Fabregas, Arsenal, memiliki klausul buy-back yang berarti mereka dapat kembali menggaet Fabregas jika ia akan dijual Barcelona. Sejauh ini, belum ada indikasi bahwa Arsene Wenger akan menggunakan klausul tersebut.

Dikutip dari Metro, Kamis (22/5), Fabregas sendiri belum mau memutuskan masa depannya sampai Piala Dunia berakhir, tetapi MU menginginkan jawaban tegas darinya sebelum turnamen sejagat di Brasil tersebut dimulai.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved