Pembajakan

Abdee Slank : e-Cash Bisa Kurangi Pembajakan Karya Cipta

Produk Mandiri e-Cash disambut baik oleh personel Slank yaitu Abdee Negara. Ia menyatakan, Mandiri e-Cash bisa meminimalkan pembajakan.

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto
KOMPAS.com/IRFAN MAULANA
Slank, yang terdiri dari (dari kiri ke kanan) Ridho, Kaka, Bimbim, Abdee, dan Ivanka, meluncurkan album Nggak Ada Matinya, di Jakarta pada Kamis (31/10/2013). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Produk Mandiri e-Cash disambut baik oleh personel Slank yaitu Abdee Negara. Gitaris Slank tersebut menyatakan bahwa Mandiri e-Cash bisa meminimalkan pembajakan karena tercatat dijual secara resmi oleh para musisi.

Keuntungan dari setiap penjualan album melalui E-Cash akan diberikan kepada musisi. Dengan cara ini maka akan menghindari pembajakan karena banyak masyarakat yang mau mencari karya musisi yang asli.

"Setiap penjualan album melalui e-Cash juga kan masuk ke musisi, jadi kami tidak dibajak seperti melalui situs lainnya, ini keuntungan bagi kami sebagai musisi untuk mendapatkan keuntungan," kata Abdee dalam peluncuran Mandiiri E-Cash di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Abdee mengatakan, selain menerima pembayaran, musisi juga dapat mengetahui pihak yang membeli produknya karena dapat disebarkan melalui media sosial. Sehingga setiap pengguna twitter dapat mengetahui rekan yang membeli album musisi tersebut.

"Jadi setiap pengguna twitter dapat mengetahui siapa yang membeli dan siapa yang tidak, secara resmi penjualan ini tercatat dalam data, jadi kami mengetahui fans yang membeli album kami," kata Abdee.

Selain itu, para musisi ini juga bisa melakukan chat dengan pembeli di media sosial. Aksi ini tak pelak memberikan keuntungan ketika diantara mereka saling membicarakan mengenai kualitas lagu-lagu yang diunduh penggemarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved