Puluhan Kantung Plastik Sampah di Underpas Duren Jaya Bekasi

Puluhan kantung plastik berisikan sampah berjejer di tepi Jalan Duren Jaya, Bekasi Timur, Senin (19/5/2014).

Puluhan Kantung Plastik Sampah di Underpas Duren Jaya Bekasi
Panji Baskhara Ramadhan
Puluhan lebih kantung plastik berisi sampah berjejer di bibir Jalan Baru Underpass, Duren Jaya, Bekasi Timur, (19/5/2014) 

WARTA KOTA, BEKASI - Puluhan kantung plastik berisikan sampah berjejer di tepi Jalan Duren Jaya, Bekasi Timur, Senin (19/5/2014). Sampah-sampah tersebut tepatnya di kolong Jalan Baru, Underpass Duren Jaya.

Hasil pengamatan wartakotalive.com, puluhan kantung plastik tersebut berisikan sayur-sayuran yang sudah membusuk. Bau menyengat terendus ketika melintasi jalan tersebut.

Selain itu, tak satupun terlihat Dinas Kebersihan Kota Bekasi maupun warga sekitar, yang sadar untuk membersihkan sampah yang berjejer di pinggir jalan. Sampah-sampah yang berserakan dibibir jalan tersebut, tepat dibawah tulisan berwarna oranye yang bertuliskan Visi dan Misi Kota Bekasi, Bekasi Cerdas, Sehat dan Ihsan.

Menurut tukang ojek di sekitaran jalan tersebut, Bayu (35) menjelaskan, sampah tersebut hasil buangan sayur-sayur yang telah membusuk. Memang di kawasan tersebut tak dari pasar tradisional untuk warga Duren Jaya sekitarnya.

"Sampah itu bekas pedagang-pedagang sayur di pasar. Mereka buang sampah di sana memang. Bau sih, saya juga terkadang lihat tukang sapu yang bersihin jalanan, tapi gak bersihin itu puluhan kantung sampah," kata Bayu.

Senada dengan Ari (26) warga sekitar Jalan Baru, Underpass Duren Jaya, ia pun menuturkan terkadang hingga malam sampah tersebut dibiarkan berserakan. Ia pun mengaku sampah tersebut berasal dari pedagang sayur yang berjualan di malam hari.

"Ya memang sampah-sampah itu berserakan bekas pedagang sayur yang jualan di malam hari. Terkadang besoknya baru diangkut petugas kebersihan, mereka bawa truk sampah," tutur Ari.

Hingga berita ini belum diturunkan, puluhan kantung plastik berisi sampah tersebut belum kunjung diangkut petugas Dinas Kebersihan. Dihimbau untuk warga sekitar beserta petugas Dinas Kebersihan Kota Bekasi, untuk sigap membersihkan sampah-sampah tersebut. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved