Ujian Nasional

SDN 01 Menteng Siap Jalankan Ujian Sekolah

Murid-murid sekolah dasar (SD) atau madrasah ibtidaiyah (MI) akan menjalankan ujian sekolah berstandar daerah Senin (19/5/2014).

SDN 01 Menteng Siap Jalankan Ujian Sekolah
Warta Kota/adhy kelana
Ilustrasi Ujian Nasional SMP 

WARTA KOTA, KUNINGAN - Murid-murid sekolah dasar (SD) atau madrasah ibtidaiyah (MI) akan menjalankan ujian sekolah berstandar daerah (USBD) Senin (19/5/2014). Kepala SDN 01 Menteng mengatakan bahwa sekolahnya 100 persen sudah siap ikut ujian.

Hal ini dikatakannya ketika dihubungi oleh Wartakotalive.com, Selasa (13/5/2014) siang. Dr. Akhmad Solikhin, Kepala SDN 01 Menteng, mengatakan, "untuk persiapan sudah siap 100 persen, hanya tinggal pelaksanaan ujiannya Senin."

Kepada Wartakotalive.com, pihaknya juga menyatakan bahwa semua murid-muridnya siap menjalankan ujian. Dari hasil try out ujian, ia menambahkan, nilai anak-anak didiknya sudah mencapai angka rata-rata 9,5.

Ia juga optimis bahwa anak-anaknya akan mampu mengerjakan ujian sekolah berstandar daerah itu dengan baik dan lancar.

Tak hanya peserta didiknya yang dipersiapkan, namun juga orangtua murid. Ia mengaku telah memberikan sosialisasi mengenai ujian sekolah sebagai salah satu tindakan untuk mengkondisikan agar para peserta didiknya benar-benar siap secara mental dan fisik untuk menjalankan ujian.

Sebagai informasi, beliau juga mengatakan bahwa dari tahun ke tahun, peserta didiknya selalu berhasil mendapatkan nilai ujian yang baik.

Sekolah yang dipimpinnya itu merupakan sekolah dasar terbaik pertama untuk lingkup Jakarta Pusat. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved