Kasus Inses

Pria Ini Dikabarkan Lima Kali Hamili Anak Kandungnya

Sai (55), warga Gampong Cot Meukaso, Trienggadeng, Pidie Jaya (Pijay) yang diduga sudah lima kali menghamili anaknya dan kini bersembunyi di hutan

Pria Ini Dikabarkan Lima Kali Hamili Anak Kandungnya
Kompas.com
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, SIGLI -- Kalangan ulama, akademisi, dan psikolog bereaksi keras atas terungkapnya kasus seorang ayah, Sai (55), warga Gampong Cot Meukaso, Trienggadeng, Pidie Jaya (Pijay) yang diduga sudah lima kali menghamili anaknya dan kini bersembunyi di hutan desa itu sejak 2 Maret lalu pascalolos dari sergapan warga desanya, sebagaimana diberitakan Serambi kemarin.

Mereka yang bereaksi itu adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (DPC NU) Pijay, Tgk Marzuki M Ali, sosiolog yang juga Dosen Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Saifuddin Bantasyam SH MA, dan seorang psikolog berdarah Aceh di Medan, Dra Psi Irna Minauli MSi.

Ketiga mereka itu menghendaki aparat kepolisian bertindak cepat untuk menangkap Sai (55), karena beberapa pertimbangan.

Menurut Saifuddin, tak seharusnya Sai dibiarkan bebas karena ia menjadi “horor” bagi keluarganya. “Cari dan tangkap dia untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan mencegah agar kasus inses ini tidak terulang,” kata Ketua Pusat Studi Perdamaian dan Resolusi Konflik, Unsyiah ini menjawab Serambi di Darussalam, Banda Aceh kemarin.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved