Duh Nasib Proyek Rusun di Pasar Rumput Tidak Jelas

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, menegaskan bahwa rencana pembangunan rusun dan pasar di Pasar Rumput belum jelas.

Duh Nasib Proyek Rusun di Pasar Rumput Tidak Jelas
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Suasana bangunan Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan, kondisinya sangat memprihatinkan, Selasa, (29/4/2014). Pihak pengelola PD Pasar Jaya mencatat sebanyak 30 persen dari 153 pasar tradisional di Jakarta harus direvitalisasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, menegaskan bahwa rencana pembangunan rumah susun (rusun) dan pasar di Pasar Rumput, Jalan Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan, oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) belum jelas. Hingga kini, Kemenpera belum menganggarkan pembangunan rusun Pasar Rumput tersebut.

”Kita sudah beberapa kali rapat dengan Kemenpera, mereka baru menganggarkan perencanaan, jadi mungkin belum tahun ini,” ujar Djangga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/5).

Djangga menjelaskan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah memerintahkan kepada dirinya, jika Kemenpera tidak ada perkembangan, maka DKI akan membangun sendiri rusun tersebut. ”Kita masih bahas lagi, Wagub sudah bilang kalau tidak kita bangun saja sendiri, tapi nanti dibicarakan lagi,” tuturnya.

Seperti diketahui, Rusun Pasar Rumput akan dibangun sebanyak tiga tower dan masing-masing tower terdiri dari 24 lantai. Sedangkan luas lahan untuk Rusun di Pasar Rumput seluas 2,3 hektar. Saat ini kondisi Pasar Rumput sudah sangat buruk. Kondisi bangunan sudah banyak yang rusak

Penulis: Ahmad Sabran
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved