Breaking News:

Bakso Celeng

Warga Kesal Bakso Buatan Wasis Pakai Daging Celeng

Warga kesal karena merasa ditipu oleh pedagang bakso yang menggunakan daging celeng sebagai bahan bakunya.

Penulis: Feryanto Hadi | Editor: Lucky Oktaviano
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wasis (kedua dari kiri), pedagang bakso yang diduga menggunakan daging celeng sebagai bahan bakunya, sedang dimintai keterangan pihak Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat, Senin (5/5/2014). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Penggrebekan kios bakso 'Bang Udin' milik Wasis di RT07/08 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Senin (5/5/2014) siang oleh Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat membuat warga setempat terkejut.

Pantauan Warta Kota, warga segera mengerubungi lokasi penggrebekan yang letaknya hanya sekitar 10 meter dari kantor Kelurahan Pekojan itu.

Rasno (38), warga setempat, tidak menyangka Wasis menggunakan daging celeng. Ia pun mengaku beberapa kali pernah membeli bakso produksi Wasis.

"Rasanya biasa saja. Cuma memang bau baksonya berbeda," katanya kepada Warta Kota di lokasi.

Para pegawai Kelurahan Pekojan juga tampak kesal setelah tahu bakso langganan mereka terbuat dari daging celeng.

Reza (24), misalnya. Ia mengaku, sering membeli bakso milik Wasis bersama beberapa pegawai kelurahan yang lain karena jaraknya yang dekat dengan kantor kelurahan.

"Harga satu mangkoknya Rp 10.000. Ya memang rasanya beda dengan bakso yang lain," katanya.

Reza dan para warga yang berkumpul di depan kantor Kelurahan Pekojan ketika Wasis diamankan di dalam kantor pun menyayangkan apa yang dilakukan oleh Wasis.

"Jelas merugikan karena kita semua telah ditipu," kata Reza.

Sementara itu, kios bakso milik Wasis kini telah dipasangi garis polisi. Wasis sendiri usai diinterograsi pihak Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat, segera dibawa ke kantor polisi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved