Breaking News:

Gaji Belum Dibayar, Petugas Kebersihan Mulung Lagi

Gaji petugas kebersihan di Jakarta Timur yang seharusnya dibayar untuk empat bulan, namun, hanya dibayar untuk gaji dua bulan.

KOMPAS/IWAN SETIYAWAN
Petugas kebersihan berusaha menarik sampah yang kebanyakan limbah rumah tangga yang mencemari dan menutup aliran Kali Sunter di samping Jalan Danau Sunter Barat, Jakarta, Selasa (12/2/2013). Perilaku warga yang masih membuang sampah di sungai selain berpotensi menyumbat aliran juga menurunkan kualitas air sungai karena tercemar beragam limbah. 

WARTA KOTA, MAKASAR - Gaji petugas kebersihan di Jakarta Timur yang seharusnya dibayar untuk empat bulan, namun, hanya dibayar untuk gaji dua bulan.

Terpaksa kini mereka harus kembali bertahan hidup dengan mencari pinjaman uang. Bahkan, ada pula yang terpaksa memulung untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Seperti yang dikatakan oleh Heri (50), petugas kebersihan di sekitar Universitas Borobudur.

Alih-alih bisa menikmati hasil jerih payahnya selama bekerja, ia justru terpaksa harus memulung untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Sekarang gaji dua bulan sudah habis buat bayar utang di warung dan lain-lain. Ya terpaksa, saya harus mulung lagi," kata Heri (50), Jumat (2/5/2014).

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved