Kit Futsalismo Bergulir Lagi Mulai 7 Mei 2014

Di tengah mandeknya Liga Futsal Indonesia (LSI) yang dikelola PSSI, Kit Futsalismo terus bergulir secara rutin.

Kit Futsalismo Bergulir Lagi Mulai 7 Mei 2014
KOMPAS.COM / SHUTTERSTOCK
Ilustrasi futsal 

WARTA KOTA, JAKARTA - Di tengah mandeknya Liga Futsal Indonesia (LSI) yang dikelola PSSI, Kit Futsalismo terus bergulir secara rutin menggairahkan futsal di Tanah Air.

Turnamen futsal berskala nasional ini akan dihelat mulai 7 Mei-29 November 2014.

Anggota Komite Futsal PSSI Vennard Hutabarat mengapresiasi tingi-tinggi turnamen futsal yang telah terselenggara lima tahun beruntun itu. Kegiatan ini diharapkan bisa menjembatani gairah futsal di Indonesia.

"Saya berharap Kit Futsalismo ini bisa melebarkan sayap di kota-kota berpotensi lainnya. Walau diselenggarakan oleh pihak swasta, namun dampaknya sangat luas dan saya yakin banyak peminat yang mau ikut turnamen ini," kata Vennard.

Vennard, yang baru menyelenggarakan klinik pelatihan futsal di Sumatera Barat mengungkapkan besarnya potensi wilayah tersebut. Ini dibuktikan ketika tim futsal Sumbar mampu meraih emas di PON Riau 2013 lalu.

Mantan pemain Persija Jakarta itu menyarankan agar turnamen Kit Futsalismo ini melakukan talent scouting kepada para pemain terbaik.

Nantinya, sejumlah nama tersebut bisa digembleng dalam pemusatan latihan menggunakan pelatih timnas futsal Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, even ini akan dibagi dalam dua babak, yakni babak regional games dan champion games.

Untuk babak regional, akan digelar di tujuh kota yaitu Medan, Makassar, Banjarmasin, Surabaya, Solo, Bandung, dan Jakarta. Sedangkan untuk babak champion games bakal digelar di Jakarta.

Untuk masing-masing regional akan diikuti 36 tim dari tiga kategori yaitu Sekolah Menengah Atas (SMA), perguruan tinggi, dan umum.

Halaman
12
Penulis: z--
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved