Persija Jakarta

Persija U-21 Diminta Tampil Enjoy Lawan Arema

Kemenangan di kandang menjadi target utama Persija Jakarta U-21 kala meladeni Arema Indonesia U-21 di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Persija U-21 Diminta Tampil Enjoy Lawan Arema
Tribunnews.com
Persija Jakarta

WARTA KOTA, JAKARTA - Kemenangan di kandang menjadi target utama Persija Jakarta U-21 kala meladeni Arema Indonesia U-21 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (SUGBK), Selasa (29/4/2014).

Namun, Abduh Lestaluhu dkk diminta tampil enjoy dan menikmati pertandingan di depan publik The Jakmania.

Tim asuhan Blitz Tarigan dianggap tampil canggung dan kurang mengeksplorasi diri pada dua laga tandangnya.

Alhasil, gawang kiper Daryono kebobolan tujuh gol, masing-masing kalah dari Persijap Jepara 0-4 dan tumbang 0-3 di tangan Persita Tangerang.

"Kita memang wajib menang untuk membangkitkan semangat anak-anak. Tapi, secara psikologis saya minta mereka bermain enjoy dan tidak tergesa-gesa menghadapi Arema," kata Blitz yang ditemui usai latihan, Senin (28/4) pagi, di SUGBK.

Pada sesi latihan akhir, kemarin, tim berjulukan The Young Tigers dinyatakan siap tempur. Hanya saja, dua pemain andalan dari tim senior, Gilbert Dwaramury dan Rudi "Bogel" Setiawan belum bisa bergabung.

Kedua pemain muda Macan Kemayoran itu masih harus mengikuti latihan bersama tim senior di sore hari.

"Kita masih tunggu keputusan dari pelatih kepala tim senior terkait Gilbert dan Bogel. Kedua pemain itu bisa saja diturunkan di tim U-21 jika komposisi pemain senior dirasa cukup," ujar Blitz.

Blitz, yang juga menjabat sebagai asisten pelatih Persija senior mengincar kemenangan perdana di pentas Liga Super Indonesia (LSI) U-21.

Raihan 3 poin dinilai dapat menjadi "obat" untuk membangkitkan motivasi pemain dalam menjaga asa menembus babak selanjutnya.

Dua pemain Persija, Eduardo Senaen yang berfungsi sebagai sayap dan striker Farid Ridwan, tampaknya akan diturunkan sejak menit awal. Keduanya belum mendapat kesempatan tampil di dua laga sebelumnya karena masih dalam masa pemulihan cedera.

"Semua pemain sudah siap. Semoga anak-anak bisa bermain lebih lepas dan memenangkan pertandingan. Kemenangan ini sangat penting untuk menjaga peluang ke babak berikutnya karena masih ada enam pertandingan," ujar Blitz.

Prakiraan pemain Persija U-21

1. Daryono (PG)
2. Firmansyah (B)
3. Fachri Deriantama
4. Fathul Bahri
5. Saefulloh
6. Eduardo Senaen
7. Mubarak
8. Faris Nur Hisyam
9. Nur Ilahi
10. Abduh Lestaluhu
11. Farid Ridwan

Penulis: z--
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved