Breaking News:

Premier League

Trio Argentina Antar Manchester City Menang 3-1 Atas WBA

Trio Argentina, Pablo Zabaleta, Sergio Aguero, Marin Demichelis menjaga peluang Manchester City menjuarai Premier League.

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto
KOMPAS.COM/AFP PHOTO/ANDREW YATES
Ilustrasi : Bek Manchester City dari Belgia, Vincent Kompany (kedua dari kanan), merayakan golnya bersama rekan setimnya, gelandang Pantai Gading Yaya Toure (kanan), dan bek Inggris Joleon Lescott (ketiga dari kanan), dalam laga Premier League pekan ke-29 melawan Newcastle United di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (30/3/2013). City akhirnya menang 4-0. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Trio pemain Argentina, Pablo Zabaleta, Sergio Aguero, dan Marin Demichelis menjaga peluang Manchester City untuk menjuarai Premier League 2013/14. Sumbangan gol ketiganya mengantarkan Manchester City memetik kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Selasa (22/4/2014).

Pablo Zabaleta mengawali kemenangan City ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga melalui sundulannya. Gol ini diawali umpan silang Samir Nasri dari kanan yang dihalau Ridgewell dengan sundulan.

Bola hasil sundulan Ridgewell justru mendarat di Sergio Aguero di dalam kotak penalti. Ketika ruang tembaknya terbuka, Aguero melepaskan tendangan voli. Bola hasil tendangan Aguero sanggup ditepis oleh Ben Foster, namun Zabaleta yang tidak terkawal meneruskan bola pantul itu dengan sundulan.

Sergio Aguero menggandakan keunggulan City tujuh menit berselang. Eks Atletico Madrid tersebut menggetarkan jala gawang WBA melalui tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. Awalnya Aguero hendak bertukar umpan dengan Samir Nasri, namun umpan Aguero terhalang oleh Morgan Amalfitano.

Bola pantul tidak disia-siakan Aguero. Mendapat ruang tembak, Aguero melepaskan tendangan kaki kanan yang kencang ke arah pojok kanan bawah. Ben Foster dibuat tidak mampu menggapai bola.

Graham Dorrans mampu memperkecil ketertinggalan WBA menjadi 1-2 pada menit ke-16. Gol ini berawal dari suatu serangan balik setelah pemain WBA mampu mencuri bola dari Pablo Zabaleta. Sodoran bola pendek Matej Vydra di luar kotak penalti kemudian dimanfaatkan secara maksimal oleh Dorrans.

Dihadang oleh Gael Clichy, Dorrans mengecoh bek asal Perancis itu dengan mengangkat bola ke arah kiri. Setelah bola terangkat, tanpa kontrol Dorrans melepaskan tendangan voli kaki kiri yang meluncur deras ke arah pojok kanan atas. Joe Hart dibuat tidak mampu menggapai bola.

Martin Demichelis memastikan keunggulan Manchester City melalui tendangan voli pada menit ke-36. Bola hasil tendangan penjuru Samir Nasri sempat mengenai kepala Vincent Kompany, namun arah bola sedikit berbelok.
Bola liar tersebut justru menjadi umpan manis. Setelah melepaskan diri dari kawalan Jonas Olsson, Demichelis membelokkan bola ke arah gawang dengan tendangan voli kaki kanannya dari jarak dekat.

Tambahan tiga angka tidak mengangkat posisi Manchester City dari peringkat ketiga klasemen sementara Premier League, namun memanaskan persaingan. Dengan 74 angka, City hanya terpaut satu angka dari Chelsea yang berada di peringkat kedua. Liverpool masih memimpin klasemen dengan raihan 80 angka. Manchester City masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak ketimbang Liverpool dan Chelsea. Skuat asuhan Pellegrini baru bermain 34 kali.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved