Breaking News:

Kemenag: Kargo Haji Solusi Barang Jamaah Haji

Kementerian Agama sudah memberikan persetujuan kepada Pos Indonesia untuk melayani angkutan musim haji 2014 ini.

Warta Kota/Bintang Pradewo
PT Pos Indonesia menawarkan pengiriman barang bagi jemaah haji Indonesia dari Arab Saudi dengan hanya 8 real per kilogram 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR - Kementerian Agama sudah memberikan persetujuan kepada Pos Indonesia untuk melayani angkutan barang mulai musim haji 2014 ini.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama, Anggito Abimanyu menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Pasalnya, ini merupakan solusi dari banyaknya barang bawaan jamaah haji yang tidak terangkut pulang ke Tanah Air.

Dia mengatakan pembengkakan jumlah barang bawaan jemaah haji Indonesia menjadi masalah dalam penyelenggaraan haji setiap tahun dan penyediaan layanan Kargopos Haji dan Umroh diharapkan bisa menjadi solusi yang baik.

"Kerja sama ini merupakan komitmen dari Kementerian Agama untuk memperbaiki layanan haji dan umrah dari tahun ke tahun karena persoalan barang yang berkali lipat sangat kompleks setiap tahun," katanya saat ditemui Selasa (22/4/2014).

Anggito mengatakan Kementerian Agama akan mendukung penyediaan layanan tersebut dengan mencarikan kantor untuk pengumpulan barang-barang yang akan dikirim ke Indonesia.

"Kami berharap dengan adanya layanan ini tidak ada lagi keluhan yang terjadi terkait barang bawaan jemaah haji yang sulit dibawa. Dengan demikian, layanan haji dan umroh Indonesia juga bisa dikenal baik di sana," katanya

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved