Breaking News:

Paskah 2014

Ribuan Kendaraan Padati Pelabuhan Merak

Ribuan mobil pribadi dan sepeda motor memadati lima Dermaga Pelabuhan Merak yang hendak menyeberang Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Penulis: | Editor:
Tribunnews.com
Truk kontainer parkir di Pelabuhan Merak, Banten 

WARTAKOTA, MERAK -- Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten, dipadati kendaraan pribadi pada libur Paskah atau memperingati wafatnya Isa Almasih. Berdasarkan pantauan, Jumat (18/4/2014), ribuan mobil pribadi dan sepeda motor memadati lima Dermaga Pelabuhan Merak yang hendak menyeberang Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Mereka kebanyakan warga Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Bekasi karena nomor kendaraan berplat B. Kepadatan mobil pribadi dan sepeda motor sejak sore hingga malam hari ini terus berdatangan. "Kami prediksikan mobil pribadi dan sepeda motor terjadi kenaikan dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa," kata Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberanga (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi Utomo

Mario menyebutkan, saat ini jumlah kendaraan sepeda motor 1.457 unit dan hari biasa hanya 700 unit. Begitu pula mobil pribadi sekitar 3.400 unit dan hari biasa mencapai 1.700 unit. Meskipun terjadi lonjakan mobil pribadi dan sepeda motor, tetapi arus lalu lintas lancar.(ant)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved