HUT Ke 39 TMII

Pengunjung : Pameran Beginian Nggak Didatengin Ya Bodoh

Pameran Bersama Museum Indonesia di Gedung Teater Bhineka Tunggal Ika, Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (18/4/2014), sepi pengunjung.

Pengunjung : Pameran Beginian Nggak Didatengin Ya Bodoh
Panji Baskhara Ramadhan
Pintu depan Gedung Bhineka Tunggal Ika yang dijadikan tempat Pameran Bersama Museum Indonesia TMII, terlihat sepi pengunjung, Jumat (18/4/2014) 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Pameran Bersama Museum Indonesia di Gedung Teater Bhineka Tunggal Ika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (18/4/2014), sepi pengunjung. Hasil pantauan Warta Kota, ketika memasuki gedung tersebut, terlihat beberapa panitia di setiap stand museum hanya duduk-duduk diam dan melamun. Saat itu jarum jam menunjukkan pukul 14.20 WIB.

Suasana gedung berlantai dua ini sepi. Terlihat beberapa pengunjung yang jumlahnya terhitung dengan jari, datang hanya melihat-lihat sebentar.

Sapto (55), warga Kodau, Pondok Gede, sekaligus pengunjung pameran ini mengaku, pameran Museum Indonesia hanya menyajikan beberapa benda benda museum yang dilestarikan. Selain itu menampilkan kain atau busana adat dari berbagai daerah.

"Bagus sih, cuma saya mau berpendapat apa ya? Pokoknya kurang sreg atau ramaikan sedikit kek pakai acara apa gitu," ujar Sapto sambil menggendong anaknya.

Pendapat berbeda diutarakan suyono (60), warga Jatiwaringin yang juga mengunjungi pameran museum bersama istri dan anaknya. Ia mengatakan, sepinya pengunjung lantaran kurangnya minat belajar masyarakat terhadap budaya Indonesia.

"Mas, masyarakat itu kebanyakan rasa ingin tahu dan belajarnya kurang, makanya pameran beginian nggak didatengin ya bodoh. Ini sebagai bekal pelajaran juga untuk anak mas, sayang kalau terlewat," ujar Suyono.

Pameran Bersama Museum Indonesia menampilkan beberapa museum di Indonesia. Di antaranya Museum Perangko Indonesia, Museum Listrik Energi Baru, Museum Minyak dan Gas Bumi, dan beberapa museum lainnya. Pameran tersebut diselenggarakan hingga 20 April 2014. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved