Ratusan Warga Demo Stasiun Tanjung Priok

Aksi protes warga dipicu oleh pesan singkat yang diterima warga, yang diduga berasal dari PT KAI.

Ratusan Warga Demo Stasiun Tanjung Priok
KOMPAS.com/Abba Gabrillin
Demo warga Muara Bahari terhadap perintah penggusuran oleh PT KAI, Kamis (17/4/2014). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Ratusan warga Muara Bahari, Jakarta Utara, kembali melakukan aksi unjuk rasa terhadap perintah penggusuran oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI), di Jalan Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (17/4). Aksi protes warga dipicu oleh pesan singkat yang diterima warga, yang diduga berasal dari PT KAI.

"Kami menerima SMS (pesan singkat) dari orang yang katanya bekerja untuk PT KAI bahwa akan ada penggusuran paksa hari ini," ujar Susianto, warga RW 011, Muara Bahari, Tanjung Priok.

Susianto mengatakan, PT KAI tidak manusiawi. Hingga saat ini, menurut dia, tidak ada kesepakatan maupun pembicaraan antara PT KAI dengan warga terkait konfirmasi kepemilikan sertifikat yang diakui oleh PT KAI.

Aksi ini, kata dia, adalah bentuk antisipasi warga terkait informasi penggusuran paksa oleh PT KAI.

Sebelumnya, sejumlah warga di RW 007, 011, dan 012, Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, melakukan unjuk rasa terhadap rencana penggusuran paksa oleh PT KAI, di depan StasiunTanjung Priok, Jakut, pada Senin 7 Aprli 2014.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Humas Daop I PT KAI, Agus Komarudin, mengatakan, di wilayah tersebut, PT KAI akan segera membangun tempat bongkar muat. Selain itu akan dibuat double track, jalur yang menghubungkan wilayah utara.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved