Breaking News:

Pemilu 2014

Ini 4 Orang yang Berpotensi Duduk di DPD DKI

Saat ini perhitungan masih berlangsung, namun perbedaan suara empat calon ini sudah jauh dari calon lainnya.

Kompas.com/hidayatullah.com/article.wn.com/youtube.com
Calon anggota DPD AM Fatwa, Fahira Idris, Dailami Firdaus, dan Abdul Azis Khafia. 

WARTA KOTA, BALAI KOTA - Perhitungan suara Pemilu Legislatif di DKI Jakarta mulai menunjukkan empat orang calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari DKI yang terkuat.

Saat ini perhitungan masih berlangsung, namun perbedaan suara empat calon ini sudah jauh dari calon lainnya. Berdasarkan data Posko Penghitungan Suara KPU DKI di Balai Kota DKI, jumlah suara yang masuk per Selasa (15/4) malam sebanyak 1.340.514 suara.

Sebanyak 35 calon memperebutkan empat kursi DPD RI dari DKI Jakarta. Dari data yang sudah masuk tersebut, calon incumbent DPD RI AM Fatwa menjadi peraih suara terbanyak mencapai 172.875 suara. Kemudian di peringkat kedua Fahira Idris dengan perolehan suara 170.041 suara. Fahira merupakan putri sulung dari Fahmi Idris, politisi senior Partai Golkar yang pernah menjabat Menteri Tenaga Kerja Indonesia .

Kemudian ketiga perolehan suara terbanyak diraih Dailami Firdaus yaitu sebanyak 137.960 suara. Dailami merupakan calon independen DPD DKI. Dia adalah Wakil Rektor 2 UIA yang telah dilantik sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syari'ah (MES) Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Selanjutnya perolehan suara terbanyak keempat diraih Abdul Azis Khafia dengan 113.387 suara. Abdul Azis adalah anggota DPRD DKI periode 2009-2014 dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Posisi kelima diraih Sabam Sirait, Politisi Senior PDI Perjuangan dengan total suara mencapai 76.248, dan keenam incumbent DPD RI Vivi Effendi dengan perolehan suara 65.178.

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved