Breaking News:

Ujian Nasional

Siswa SMAN 70 Datang Telat Saat Ujian Nasional

Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal mengatakan UN DI SMAN 70 tidak ada kendala

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Warta Kota/M Zulfikar
Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal, Lydia Freyani Hawadi 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Sejumlah SMA di Indonesia Senin (14/4/2014) menggelar ujian nasional (UN) secara serempak. Pengawasan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan turut dilakukan untuk ketertiban jalannya UN.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal, Lydia Freyani Hawadi mengatakan, dalam pengawasannya di SMAN 70 Jakarta tidak menemui kendala yang signifikan. Menurutnya, UN berjalan dengan tertib dan lancar.

"Saya melihat masih tertib. Belum ada kendala yang cukup berarti," kata Lydia kepada wartawan di SMAN 70 Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014).

Lydia menuturkan, yang menjadi perhatiannya pagi ini adalah masih adanya pengawas ujian yang datang terlambat. Selain itu, ia juga menemukan siswa SMAN 70 Jakarta yang masih berada di luar ruangan padahal bel tanda masuk sudah berbunyi.

"Semoga hal-hal kecil seperti itu tidak terjadi di hari-hari berikutnya," tuturnya.

Mengenai soal ujian, Lydia mengungkapkan tidak ada kendala hingga saat ini. Dirinya pun berharap tidak terjadi persoalan tertukarnya soal ujian untuk siswa yang tengah menjalani UN.

"Soal ujian belum ada kendala. Setengah jam setelah soal dibagikan baru terlihat," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved