Breaking News:

Pembunuh Suwarno Langsung Dibawa ke Tangerang Siang ini

Siang ini tersangka pembunuhan tukang bakso di Serpong, Tangerang akan dibawa dari Lampung ke Tangerang.

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Tribunnews.com

WARTA KOTA, SEMANGGI - Siang ini salah satu tersangka pembunuhan Suwarno (40), tukang bakso yang ditemukan tewas, Jumat (11/4/2014) pukul 21.00 di warungnya sendiri, warung Bakso Rasa Nyaman akan dibawa ke Polresta Tangerang, setelah berhasil ditangkap di Lampung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan pasca kejadian, anggota Jatanras Polresta Tangerang dan Polsek Serpong melakukan penyelidikan intensif di TKP.

"Didapat petunjuk dari saksi Asep Barkah pada pukul 21.00 melihat tersangka yang masih diburu Rudi keluar dari lokasi kejadian mengendarai motor Supra X milik korban yang hilang," terang Rikwanto pada Tribunnews.com, Minggu (13/4/2014).

Diketahui, kedua tersangka yakni Rudi dan Riki selalu menginap di warung bakso tersebut. Tapi pasca kejadian, keduanya juga tidak tampak dan sulit dicari.

Penyidik meminta bantuan keluarga korban untuk menghubungi keduanya, namun, handpone keduanya tidak aktif.

"Pasca kejadian kedua karyawan ini kabur, sehingga penyidik mencurigai mereka. Sampai akhirnya keberadaan satu pelaku bisa diketahui," terang Rikwanto.

Pada Sabtu (12/4/2014), penyidik berhasil menelusuri keberadaan tersangka Riki di Bandar Lampung. Serta Riki sempat bergeser ke sekitar Jl. Raya Bekri, Lampung Tengah. Dan bergeser lagi ke Blambangan, Abung Selatan, Lampung Utara.

"Kedua pelaku menggunakan kereta api dari Bandar Lampung menuju Palembang. Selanjutnya penyidik berkoordinasi dengan Penyidik Polres Oku Timur untuk meminta bantuan mengecek di stasiun pemberhentian kereta di Martapura," tutur Rikwanto.

Hingga akhirnya, tersangka Riki berhasil diamankan namun Rudi melarikan diri dengan melompat dari kereta api. Selain menangkap Riki, polisi juga mengamankan barang bukti berupa ponsel merk MITO warna hitam (milik korban yang disita dari tersangka Riki,  balok kayu, ditemukan di TKP sebagai alat yang digunakan untuk menghabisi korban.

"Selanjutnya tersangka Riki diamankan ke Polres Oku Timur dan siang ini akan dibawa ke Polresta Tangerang guna penyidikan lebih lanjut. Sedangkan tersangka RUDI masih dalam pencarian guna dilakukan penangkapan," tambah Rikwanto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved