Liga Champions

Chelsea Sukses Singkirkan PSG

Chelsea memetik kemenangan 2-0 atas tamunya, Paris Saint Germain (PSG), pada leg kedua babak perempat final Liga Champions

Chelsea Sukses Singkirkan PSG
Dictall
Demba Ba 

WARTA KOTA, LONDON - Chelsea memetik kemenangan 2-0 atas tamunya, Paris Saint Germain (PSG), pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (9/4/2014).

Chelsea melaju ke babak semifinal berkat keunggulan agresivitas gol tandang. Chelsea membuka keunggulan mereka melalui Andre Schuerrle pada menit ke-32.

Lepas dari kawalan, Schuerrle leluasa meneruskan umpan Lampard dengan tendangan first time kaki kanan.

Tendangan Schuerrle yang mengarah ke kanan bawah membuat penjaga gawang Salvatore Sirigu hanya bisa menyaksikan bola bergulir mulus ke dalam gawangnya.

Gol yang tercipta tidak lepas dari kejelian Jose Mourinho memasukkan Schuerrle menggantikan Eden Hazard pada menit ke-18. Hazard dikabarkan mengalami cedera.

Memasuki babak kedua Schuerrle nyaris mencetak gol kedua sekakigus menggandakan keunggulan The Blues.

Pada menit ke-52, tendangan Schuerrle dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan pendek Willian membentus mistar gawang.

Dua menit berselang, mistar gawang kembali menggagalkan peluang emas Chelsea untuk menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Oscar yang melengkung gagal ditepis Sirigu, namun membentur mistar gawang.

Mourinho kembali membuat keputusan jitu ketika memasukkan Demba Ba menggantikan Frank Lampard pada menit ke-66. Ba menjadi penentu kelolosan Chelsea melalui golnya pada menit ke-87.

Gol Ba tercipta setelah meneruskan tendangan Cesar Azpilicueta dari luar kotak penalti. Sambil menjatuhkan diri di dalam kotak penalti, Ba menyambar bola dengan tendangan kaki kirinya sehingga tidak mampu dihalau Salvatore Sirigu.

Gol ini disambut antusias oleh Jose Mourinho, pemain, dan pendukung Chelsea. Ba yang melakukan selebrasi sambil terlentang di pojok lapangan dikerubuti rekan-rekan setimnya.

Mourinho berlari sambil mengepalkan kedua tangannya ke arah pemain Chelsea. Manajer asal Portugal itu sampai memasuki lapangan sambil membisiki sejumlah pemain, salah satunya Fernando Torres.

Atas keunggulan ini Chelsea berhak lolos ke semifinal meski agregat imbang 3-3. Chelsea lolos berkat agresivitas gol tandang.

Penulis:
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved