Liga Champions

Ancelotti Ngeri Jika Lewandowski Ngamuk Malam Ini

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, melukiskan penyerang asal Polandia Robert Lewandowski sebagai pemain "sangat berbahaya"

Ancelotti Ngeri Jika Lewandowski Ngamuk Malam Ini
duniasoccer.com
Robert Lewandowski. 

WARTA KOTA, DORTMUND - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, melukiskan penyerang asal Polandia Robert Lewandowski sebagai pemain "sangat berbahaya" bagi ambisi Madrid untuk meraih tiket semifinal Liga Champions.

Pernyataan Ancelotti ini diutarakan menjelang leg kedua perempat final kompetisi paling elite di Eropa tersebut, Selasa (8/4/2014).

Madrid berpeluang besar maju ke babak empat besar berkat kemenangan 3-0 pekan lalu di Santiago Bernabeu ketika Lewandowski absen.

Namun, pada laga kali ini, di Signal Iduna Park, Lewandowski sudah bisa tampil. Dortmund butuh keajaiban untuk menjegal Madrid karena mereka wajib menang dengan skor 4-0 atau selisih lebih dari tiga gol.

Jika melihat hasil musim lalu, Madrid patut waspada. Lewandowski menjadi momok bagi Los Blancos karena empat gol pemain berusia 25 tahun tersebut membuat Madrid tersingkir di semifinal lantaran kalah 1-4 di Dortmund sehingga kemenangan 2-0 di kandang menjadi tak berarti (Madrid kalah agregat 3-4).

Inilah yang membuat Ancelotti merasa ngeri jika Lewandowski berada dalam performa terbaik saat Dortmund menjamu Madrid. Dia pun berharap timnya mendapatkan hari yang bagus sehingga mereka yang berhasil lolos.

"Robert Lewandowski adalah pemain yang fantastis dan sangat berbahaya," ujar Ancelotti kepada Sky Sports.

"Dia adalah pemain kunci untuk tipe sepak bola yang dimainkan Borussia Dortmund."

"Dortmund akan mencoba segalanya untuk membalikkan hasil yang telah mereka dapatkan pada pertandingan di leg pertama."

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat dan kami membutuhkan hari yang baik."

Ancelotti masih menunggu perkembangan kebugaran penyerangnya, Cristiano Ronaldo, yang hanya berlatih selama 20 menit pada Senin (7/4/2014).

Bintang asal Portugal ini pun absen dalam pertandingan La Liga ketika Madrid menang 4-0 atas Real Sociedad, Sabtu (5/4/2014), karena cedera lutut.

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved