Breaking News:

Pesawat R-80 Diminati Maskapai Dalam Negeri

Prototipe pesawat R-80 baru akan dilakukan tahun depan, namun maskapai perusahaan nasional telah berminat membeli

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
kontan.co.id
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, TANAHABANG - Meski pembuatan prototipe pesawat R-80 baru akan dilakukan tahun depan, namun maskapai perusahaan nasional telah berminat membeli pesawat besutan BJ Habibie ini.

Enam maskapai yang berkapasitas 80 penumpang adalah maskapai Nam Air, Merpati, Sky Aviation, Wings Air,  Citilink dan Kalstar.

Komisaris PT Regio Aviasi Industri (RAI), Ilham Habibie Ilham menyatakan, sejak awal rencana pembuatan pesawat ini mereka sudah terlibat memberikan masukan-masukan dalam sebuah tim.

Presiden Direktur PT RAI Agung Nugroho menyatakan,  dari maskapai tersebut, dua maskapai telah melakukan Letter of Intent (LoI).  

"Nam Air 100 pesawat dan Kalstar mereka berencana membeli 25 pesawat. Ini untuk penerbangan pendek," terang Agung di sela acara penandatanganan MoU antara PT RAI dengan Dassault Systèmes di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (8/4) .

Regio Prop atau R-80 menjadi penerus pesawat N-250. Untuk pembuatan menggunakan platform Dassault Systèmes 3D EXPERIENCE untuk mendukung rekayasa kolaboratif dan manufaktur.

Dassault Systèmes  menyediakan solusi untuk kedirgantaraan, dan mengukur kemajuan proyek yakni biaya, jadwal, beban kerja, kinerja, risiko, dan peluang.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved