Terminal Terpadu Pulogebang Sepi

Bak rumah mewah namun sepi penghuni, Terminal Bus Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur jauh dari keramaian penumpang angkutan umum.

Terminal Terpadu Pulogebang Sepi
Warta Kota/fitriyandi al fajri
Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur

WARTA KOTA, CAKUNG - Megahnya bangunan rupanya berbanding terbalik dengan aktivitas di dalamnya. Bak rumah mewah namun sepi penghuni, Terminal Bus Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur jauh dari keramaian penumpang angkutan umum.

Padahal terminal yang digadang-gadang sebagai lokasi singgah bus dan penumpang terbesar di Asia Tenggara ini, sudah soft launching sejak kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo pada 2012 lalu. Sepinya penumpang juga dikeluhkan oleh para sopir angkutan kota yang beroperasi di dalamnya.

Mereka mendesak instansi terkait untuk segera menyelesaikan proyek flyover (jembatan layang) yang menjadi akses bus Antar Kota dan Antar Provinsi (AKP) dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Apabila proyek flyover tersebut selesai dibangun, otomatis bus AKAP dari Terminal Pulogadung akan dipindahkan ke Terminal Terpadu Pulogebang. Dengan begitu, terminal yang memiliki luas 14,01 hektar tersebut akan ramai penumpang.

Baca selengkapnya di koran Warta Kota edisi Kamis (3/4/2014)

Tags
terminal
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved