Korupsi Transjakarta

BREAKING NEWS: Jokowi dan Ahok Akan Diperiksa Kejaksaan Agung

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan dipanggil penyidik Kejakgung.

BREAKING NEWS: Jokowi dan Ahok Akan Diperiksa Kejaksaan Agung
Kompas.com
Jokowi. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU— Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan dipanggil penyidik Kejaksaan Agung (Kejakgung). Keduanya akan dimintai keterangan terkait kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta yang bermasalah.

Kepala Pusat Penerangan dan Komunikasi Kejaksaan Agung, Untung Arie Mulyadi, mengungkapkan hal itu kepada Warta Kota, Rabu (2/4/2014) seusai acara peluncuran Unit Layanan Pengadaan Kejaksaan.

"Pokoknya semua yang mengetahui proses pengadaan itu akan dipanggil," ujar Untung.

Ketika ditanya apakah Jokowi-Ahok akan dipanggil, untung cuma tersenyum. "Pokoknya yang mengetahui prosesnya dipanggil," kata Untung.

Saat ini, jaksa sedang menyusun surat pemanggilan untuk saksi dan calon tersangka kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengadaan bus Transjakarta dari China. Sejumlah pihak mendesak agar para pejabat  yang lebih tinggi juga diperiksa terkait kasus itu.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved