Inilah Pengakuan Mantan CEO Microsoft

Steve Balmer yang kini posisinya telah digantikan oleh Satya Nadella mengungkapkan alasannya mengundurkan dari jabatan CEO Microsoft.

Microsoft/Kompas.com
CEO baru Microsoft, Satya Nadella bersama CEO sebelumnya, Bill Gates dan Steve Balmer. 

WARTA KOTA— Steve Balmer yang kini posisinya telah digantikan oleh Satya Nadella mengungkapkan alasannya mengundurkan dari jabatan CEO Microsoft.

Balmer mengakui karakter tersebut tidak sesuai dengan strategi Microsoft. Ballmer menyebut dirinya bukan orang yang tepat untuk memimpin strategi "One Microsoft".

Ballmer dalam sebuah wawancara dengan situs BGR (26/3/2014) mengakui bahwa gaya kepemimpinannya adalah keras dan tegas. "Saya orang yang besar, ceplas-ceplos, dan lantang," demikian Ballmer mendeskripsikan dirinya.

Sementara penggantinya, Nadella, diakui karyawan Microsot memiliki memiliki pembawaan yang lebih tenang. Satya Nadella mendapat simpati lebih tinggi dibanding CEO lama, Steve Ballmer.

Dalam sebuah survei, Nadella mendapatkan rating kepuasan 82 persen dari karyawan Microsoft, sementara Ballmer hanya 47 persen pada Oktober tahun laluSurvei yang dilakukan oleh Glassdoor tersebut menunjukkan bahwa walau Nadella berada di luar daftar 20 besar CEO terbaik, namun kharismanya telah membuat karyawan Microsoft jatuh hati. Nadella sendiri baru menjabat sebagai CEO Microsoft selama dua bulan.

Peringkat Nadella dalam survei CEO terbaik versi Glassdoor memang tidak terlalu tinggi, jika dibanding CEO Facebook, Google, maupun Apple. Ketiganya mendapatkan rating rata-rata 93 hingga 92 persen.

Meski begitu, Nadella sudah masuk dalam jajaran daftar 50 besar CEO terbaik versi Glassdoor, walau baru bekerja selama dua bulan.

Survei tahunan yang dilakukan Glassdoor ini mendata tingkat kepuasan karyawan terhadap perusahaan dan para pimpinannya. Karyawan diminta me-review kinerja atasan dan bagaimana perusahaan memperlakukan mereka.

Tags
Microsoft
Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved