Pempov Jakarta Akan Bangun Gedung Parkir Glodok Sebesar Rp 127 Miliar

Unit Pengelola Perparkiran (UPP) DKI Jakarta berencana membangun gedung parkir Glodok.

Pempov Jakarta Akan Bangun Gedung Parkir Glodok Sebesar Rp 127 Miliar
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Ilustrasi parkir di Harco Glodok.

WARTA KOTA, BALAI KOTA - Unit Pengelola Perparkiran (UPP) DKI Jakarta berencana membangun gedung parkir Glodok. Dalam APBD DKI Jakarta 2014, terdapat anggran Rp 127 miliar lebih untuk pembangunan gedung tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pembangunan gedung dilakukan untuk mengakomodir parkir badan jalan yang ada di sekitar Glodok. "Itu untuk memberesi parkir badan jalan, jadi nanti dimasukkan gedung semua," ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/3).

Pria yang biasa disapa Ahok ini menjelaskan, parkir di badan jalan sudah tidak produktif. Untuk itu, dirinya ingin menghapus parkir di badan jalan. Sebelum menghapus parkir di badan jalan, perlu disiapkan gedung parkir untuk kendaraan yang biasa parkir di badan jalannya. Sedangkan bagi lokasi-lokasi yang masih memungkinkan untuk parkir badan jalan, akan digunakan parkir meter atau dengan mesin.

Ahok mengatakan, biaya operasional UPP mencapai Rp 24 miliar setahun. Kemudian dengan pendapatan retribusi parkir mencapai RP 26 miliar, artinya pendapatan dari retribusi Parkir badan jalan hanya sekitar Rp 2 miliar. Jumlah ini sangat kecil dibandingkan jumlah orang yang parkir setiap hari di badan jalan.

Tags
parkir
Penulis: Ahmad Sabran
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved