Alumni SMAN 11 Jakarta Gelar Reuni

SMAN 11 Jakarta kemudian dibangun dengan SMAN 9 Jakarta dan berubah nama menjadi SMAN 70 Jakarta pada tahun 1982.

Alumni SMAN 11 Jakarta Gelar Reuni
www.umm.ac.id
SMAN 70 Jakarta 

WARTA KOTA, PALMERAH— Tak seperti acara temu kangen antara guru dan murid biasanya, hari ini di Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma Polri  Pasar Jumat, Jakarta Selatan, berlangsung temu kangen alumni SMA N 11 Bulungan, Jakarta Selatan, dengan guru mereka di era akhir 1970-an dan awal 1980-an.

SMAN 11 Jakarta kemudian dibangun dengan SMAN 9 Jakarta dan berubah nama menjadi  SMAN 70 Jakarta pada tahun 1982.

Yang tidak biasa dalam acara temu kangen ini adalah dilakukannya medical check up bagi para guru yang usianya rata-rata sudah diatas 60, 70 dan 80 tahun (hadir 18 guru dari 25 guru yang masih ada).

Medical check up ini dilakukan oleh beberapa dokter alumni SMA 11 Bulungan, Jakarta, yang sementara ini diwakili angkatan kelulusan 1981. "Kami sebagai muridnya merasa bahagia bila diberi kesempatan untuk melakukan balas jasa atas budi baik para guru kami dimasa lalu. Dulu, selama jam sekolah kami diasuh oleh mereka dengan dedikasi tinggi dan kesabaran menghadapi tingkah laku kami yang mungkin kerap memusingkan," ungkap Irman Alvian Zahiruddin,  Ketua Umum PPS81, dalam keterangan resminya kepada Warta Kota.

"Kini kami ingin mengasuh para guru diusia senja mereka. Kami dari Perkumpulan Peduli SMA N 11 Angkatan 1981 atau disingkat PPS81, melakukan inisiatif ini sebagai awal dari keinginan untuk berbakti kepada guru-guru kami secara berkesinambungan," imbuhnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved